PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI PERBANDINGANRNSISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI PERBANDINGANRNSISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH


Pengarang

Nur Irsyadiyati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103020013

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata Kunci: Berpikir Kreatif, Model pembelajaran Reciprocal Teaching

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Perbandingan Siswa Kelas VII Smp Negeri 8 Banda Aceh” ini mengangkat masalah keberhasilan hasil belajar siswa setelah menerapkan model reciprocal teaching pada materi perbandingan di kelas VII SMP Negeri 8 Banda Aceh, dan kemampuan berpikir kreatif siswa berdasarkan jawaban pretes dan postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 8 Banda Aceh. Sedangkan sampel diambil satu kelas yaitu kelas VII3 dengan jumlah siswa 23 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan tehnik tes dan observasi. Pengolahan data terhadap hasil tes diolah secara kuantitatif, menggunakan uji-t pihak kanan. Untuk hasil kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan indikator berpikir kreatif dan perhitungan persentase. sedangkan hasil observasi diolah dengan menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data
ditemukan bahwa (1) hasil belajar siswa diperoleh

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK