PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK


Pengarang

KHAIRUNNISAK - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Maulana Kamal - 196910071995021001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1701103010024

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Akuntansi (S1)., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan Total Quality
Management terhadap kinerja keuangan pada PT Bank Tabungan Negara
(Persero) Tbk. Populasi dalam penelitian ini merupakan jumlah nasabah, total
pengaduan, serta biaya pendidikan dan pelatihan PT Bank Tabungan Negara
(Persero) Tbk yang diperoleh melalui laporan tahunan dan laporan keuangan
tahun 2019 sampai dengan 2023. Sampel merupakan bagian dari populasi.
Analisis data menggunakan pendekatan analisis deskriptif yang dilakukan dengan
penyajian data yang bersumber dari laporan tahunan PT Bank Tabungan Negara
(Persero) Tbk kemudian diinterpretasikan hasil tersebut kemudian diperoleh hasil
yang menunjukkan bahwa Total Quality Management berpengaruh terhadap
return on assets dan return on equity, maka dapat diartikan bahwa dengan adanya
pendidikan dan pelatihan yang diterapkan pada karyawan meningkatkan kualitas
pelayanan yang baik pula sehingga berdampak terhadap kinerja keuangan
perusahaan.
Kata Kunci: Total Quality Management, Kinerja Keuangan, PT Bank
Tabungan Negara (Persero) Tbk

ABSTRACT This study aims to analyze the impact of Total Quality Management (TQM) implementation on the financial performance of PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. The population in this research consists of the number of customers, total complaints, and the costs of education and training at PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, obtained through annual reports and financial statements from 2019 to 2023. The sample is a subset of the population. Data analysis uses a analysis descriptive approach, conducted by presenting data sourced from the annual reports of PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, then interpreting the results. The findings show that Total Quality Management influences return on assets (ROA) and return on equity (ROE), indicating that the education and training provided to employees enhance the quality of service, thereby positively impacting the company's financial performance. Keywords: Total Quality Management, Financial Performance, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Citation



    SERVICES DESK