PENGARUH STRATEGI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PASAR LAMBARO ACEH BESAR) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH STRATEGI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PASAR LAMBARO ACEH BESAR)


Pengarang

Faisal - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Syafruddin - 196811191994031001 - Dosen Pembimbing I
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing II
Abdul Rahman Lubis - 195410111980031004 - Penguji
Permana Honneyta Lubis - 195808151985032002 - Penguji
19640919 - - - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200020103

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai fenomena yang terjadi pada proses penjualan serta pembelian daging sapi di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti judul penelitian “Pengaruh Strategi Harga, Produk, dan Lokasi Terhadap Minat Beli serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Daging Sapi di Pasar Lambaro Aceh Besar”, yang menjadi responden penelitian ini adalah semua masyarakat lambaro Aceh Besar dari berbagai kalangan yang memenuhi kriteria persyaratan responden yang berjumlah 150 orang dengan tingkat usia dan pendapatan berbeda-beda. Teknik Analisis Data menggunakan program SEM (Structural Equating Modelling). Data yang dihimpun dalam penelitian ini adalah berupa data primer yang diperoleh melalui jawaban responden atas setiap pernyataan yang tersedia dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi harga, produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini membuktikan bahwa keputusan pembelian oleh konsumen sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor tersebut. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka saran yang dapat diajukan bagi pihak penjual adalah untuk dapat lebih meningkatkan dan mengutamakan loyalitas konsumen terutama dari segi harga, produk dan lokasinya.

Kata Kunci: Strategi Harga, Produk, Lokasi, Minat Beli, Keputusan Pembelian

This study aims to find out about the phenomena that occur in the process of selling and buying beef in Lambaro Aceh Besar Village, so that researchers are interested in examining the research title "The Influence of Price, Product and Location Strategies on Buying Interests and the Impact on Beef Purchasing Decisions in the Market Lambaro Aceh Besar ", who became the respondent of this study were all people from Aceh Besar Aceh from various backgrounds who met the requirements criteria of respondents, amounting to 150 people with different ages and income levels. Data Analysis Techniques use the SEM (Structural Equating Modeling) program. The data collected in this study is in the form of primary data obtained through respondents' answers to each statement that is available using a Likert scale. The results showed that the price, product and location strategy had a significant effect on purchasing decisions. This proves that consumer purchasing decisions are strongly influenced by several factors. Based on the results of the research, the advice that can be submitted for the seller is to be able to further enhance and prioritize customer loyalty, especially in terms of price, product and location. Keywords: Strategy Price, Product, Location, Buying Interest, Purchase Decision

Citation



    SERVICES DESK