Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA TOKO PAKAIAN OEMER OUTFIT BANDA ACEH
Pengarang
SUWAIBATUN ASLAMIAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
2006101030031
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas FKIP.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Suwaibatun Aslamiah (2024). Strategi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan
Penjualan Produk Pada Toko Oemer Outfit Banda Aceh. [Skripsi. Universitas
Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Drs. Amrusi, M.Si., dan A.Razak,
S.Pd.,M.S.M.
Pemasaran online adalah serangkaian strategi untuk menciptakan,
mendistribusikan, mempromosikan, menetapkan harga, dan menyediakan layanan
yang berkualitas kepada target pasar melalui internet atau media digital. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana strategi pemasaran dengan sistem
online di toko pakaian Oemer Outfit. (2) Kendala apa saja yang dihadapi oleh
toko pakaian Oemer Outfit dengan menggunakan sistem online. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Pengambilan informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang dengan
menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
teknik kepustakaan dan teknik lapangan meliputi observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui pemasaran online yang
diterapkan oleh Toko Oemer Outfit dalam meningkatkan penjualan produk adalah
dengan menggunakan strategi pemasaran Marketing Mix 7P yaitu: Product
(produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi) Process (proses),
People (orang) dan Phisical Evidence (bukti fisik). Dengan menerapkan strategi
Marketing Mix 7P tersebut Toko Oemer Outfit mampu bertahan dan berkembang
hingga sekarang. Memiliki produk yang bervariasi, harga yang terjangkau, saluran
distribusi yang mudah dicari, promosi yang menarik, proses penyaluran barang
yang cepat serta memberikan pelayanan yang sangat baik, dan bukti fisik produk
yang sesuai dengan permintaan konsumen. Kesimpulannya bahwa Toko Oemer
Outfit menggunakan Strategi Pemasaran Marketing Mix 7P dalam pemasaran
online.
Kata kunci : Strategi, Pemasaran Online, Penjualan Produk
Suwaibatun Aslamiah (2024). Online Marketing Strategy to Increase Product Sales at the Oemer Outfit Store in Banda Aceh. [Thesis. Syiah Kuala University]. Under the guidance of Drs. Amrusi, M.Si., and A. Razak, S.Pd., M.S.M. Online marketing is a set of strategies for creating, distributing, promoting, pricing and providing quality services to target markets via the internet or digital media. This research aims to find out (1) What is the marketing strategy using the online system at the Oemer Outfit clothing store. (2) What obstacles does the Oemer Outfit clothing store face when using the online system. This research uses a qualitative approach with descriptive research type. There were 5 informants taken in this research using purposive techniques. The data collection techniques used are library techniques and field techniques including observation, interviews and documentation. Based on the research results, it is known that the online marketing implemented by the Oemer Outfit Store to increase product sales is by using the Marketing Mix 7P marketing strategy, namely: Product, Price, Place, Promotion, Process. , Person (person) and Physical Evidence (physical evidence). By implementing the 7P Marketing Mix strategy, the Oemer Outfit Store has been able to survive and develop until now. Has varied products, affordable prices, distribution channels that are easy to find, attractive promotions, fast distribution of goods and provides excellent service, and physical evidence of products that meet consumer demand. The conclusion is that the Oemer Outfit Store uses the Marketing Mix 7P Marketing Strategy in online marketing. Keywords: Strategy, Online Marketing, Product Sales
PEMBUATAN WEBSITE E-COMMERCE DAN DESAIN KEMASAN UNTUK HASIL PENGOLAHAN IKAN OLEH SEULANGA HOME MADE MENGGUNAKAN WORDPRESS 4.4.2 DAN COREL DRAW X7 (Muammar Azli, 2016)
INOVASI PEMASARAN PADA ERA MODERN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA ANAK (Suci Fitriah, 2022)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON ) (Ayub Sami, 2017)
PERANCANGAN WEBSITE TOKO FASHION ONLINE PADA TOKO RADJA FASHION (Fachrazi Sauqi, 2023)
STRATEGI PEMASARAN HANDPHONE PADA TOKO “GITA CELL” DI BANDA ACEH (Sarah Meutia, 2016)