STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA TOKO PAKAIAN OEMER OUTFIT BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA TOKO PAKAIAN OEMER OUTFIT BANDA ACEH


Pengarang

SUWAIBATUN ASLAMIAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Amrusi - 196203061987021001 - Dosen Pembimbing I
A. Razak - 197112202002121001 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

2006101030031

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas FKIP.,

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Suwaibatun Aslamiah (2024). Strategi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan
Penjualan Produk Pada Toko Oemer Outfit Banda Aceh. [Skripsi. Universitas
Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Drs. Amrusi, M.Si., dan A.Razak,
S.Pd.,M.S.M.

Pemasaran online adalah serangkaian strategi untuk menciptakan,
mendistribusikan, mempromosikan, menetapkan harga, dan menyediakan layanan
yang berkualitas kepada target pasar melalui internet atau media digital. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana strategi pemasaran dengan sistem
online di toko pakaian Oemer Outfit. (2) Kendala apa saja yang dihadapi oleh
toko pakaian Oemer Outfit dengan menggunakan sistem online. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Pengambilan informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang dengan
menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
teknik kepustakaan dan teknik lapangan meliputi observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui pemasaran online yang
diterapkan oleh Toko Oemer Outfit dalam meningkatkan penjualan produk adalah
dengan menggunakan strategi pemasaran Marketing Mix 7P yaitu: Product
(produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi) Process (proses),
People (orang) dan Phisical Evidence (bukti fisik). Dengan menerapkan strategi
Marketing Mix 7P tersebut Toko Oemer Outfit mampu bertahan dan berkembang
hingga sekarang. Memiliki produk yang bervariasi, harga yang terjangkau, saluran
distribusi yang mudah dicari, promosi yang menarik, proses penyaluran barang
yang cepat serta memberikan pelayanan yang sangat baik, dan bukti fisik produk
yang sesuai dengan permintaan konsumen. Kesimpulannya bahwa Toko Oemer
Outfit menggunakan Strategi Pemasaran Marketing Mix 7P dalam pemasaran
online.

Kata kunci : Strategi, Pemasaran Online, Penjualan Produk

Suwaibatun Aslamiah (2024). Online Marketing Strategy to Increase Product Sales at the Oemer Outfit Store in Banda Aceh. [Thesis. Syiah Kuala University]. Under the guidance of Drs. Amrusi, M.Si., and A. Razak, S.Pd., M.S.M. Online marketing is a set of strategies for creating, distributing, promoting, pricing and providing quality services to target markets via the internet or digital media. This research aims to find out (1) What is the marketing strategy using the online system at the Oemer Outfit clothing store. (2) What obstacles does the Oemer Outfit clothing store face when using the online system. This research uses a qualitative approach with descriptive research type. There were 5 informants taken in this research using purposive techniques. The data collection techniques used are library techniques and field techniques including observation, interviews and documentation. Based on the research results, it is known that the online marketing implemented by the Oemer Outfit Store to increase product sales is by using the Marketing Mix 7P marketing strategy, namely: Product, Price, Place, Promotion, Process. , Person (person) and Physical Evidence (physical evidence). By implementing the 7P Marketing Mix strategy, the Oemer Outfit Store has been able to survive and develop until now. Has varied products, affordable prices, distribution channels that are easy to find, attractive promotions, fast distribution of goods and provides excellent service, and physical evidence of products that meet consumer demand. The conclusion is that the Oemer Outfit Store uses the Marketing Mix 7P Marketing Strategy in online marketing. Keywords: Strategy, Online Marketing, Product Sales

Citation



    SERVICES DESK