PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH


Pengarang

Amirul Azhar - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010083

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Prog. Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK
DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK
BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH
YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH
1
AMIRUL AZHAR,
2
MUHAMMAD ADAM,
3
MUKHLIS
1)
Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala
2)
e-mail: aamirulazhar@gmail.com
Abstrak: Penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh ekuitas merek, kepercayaan
merek dan citra merek terhadap loyalitas merek Bank Syariah Indonesia di Aceh yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah. Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah
nasabah Bank Syariah Indonesia di Aceh sebanyak 300 nasabah. Data yang
dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner dibantu melalui google form.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini nonprobability
sampling dengan jenis pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis
untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel yang terlibat menggunakan PLS.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel kepuasan nasabah
berpengaruh terhadap loyalitas merek, variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap
loyalitas merek, variabel kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek,
variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, variabel ekuitas
merek berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel kepercayaan merek
berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel citra merek berpengaruh terhadap
kepuasan nasabah, variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap loyalitas merek yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah, variabel kepercayaan merek berpengaruh terhadap
loyalitas merek yang dimediasi oleh kepuasan nasabah, dan variabel citra merek
berpengaruh terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh kepuasan nasabah.
Kata Kunci: Ekuitas merek, Kepercayaan merek, Citra merek, Kepuasan
Nasabah dan Loyalitas Merek

ABSTRACT THE IMPACT OF BRAND EQUITY, BRAND TRUST, AND BRAND IMAGE ON BRAND LOYALTY AT BANK SYARIAH INDONESIA IN ACEH, MEDIATED BY CUSTOMER SATISFACTION 1 AMIRUL AZHAR, 2 MUHAMMAD ADAM, 3 MUKHLIS 1) Master of Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University 2) e-mail: aamirulazhar@gmail.com Abstract: This study aims to measure the influences of service quality and security on customer loyalty and customer satisfaction as mediators at Bank Aceh Syari’ah. The sample used in this study is Bank Aceh customers 300 costumers. Data collection tool used in this study using a questionnaire. The sampling technique is Non probability sampling. This study uses PLS to determine the effect of all the variables involved. Based on the analysis results, shows that customer satisfaction affects on brand loyalty, brand equity affects on brand loyalty, brand trust has an effect on brand loyalty, brand image has not effect on brand loyalty, brand equity has an effect on customer satisfaction, brand trust has an effect on customer satisfaction, brand image has an effect on customer satisfaction, brand equity has an effect on brand loyalty which is mediated customer satisfaction, brand trust has an effect on brand loyalty which is mediated customer satisfaction, and brand image has an effect on customer loyalty which is mediated customer satisfaction. Keywords: Brand Equity, Brand Trust, Brand Image, Customer Satisfaction, and Brand Loyalty

Citation



    SERVICES DESK