Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH
Pengarang
Amirul Azhar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010083
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Prog. Studi Magister Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
PENGARUH EKUITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK
DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK
BANK SYARIAH INDONESIA DI ACEH
YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH
1
AMIRUL AZHAR,
2
MUHAMMAD ADAM,
3
MUKHLIS
1)
Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala
2)
e-mail: aamirulazhar@gmail.com
Abstrak: Penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh ekuitas merek, kepercayaan
merek dan citra merek terhadap loyalitas merek Bank Syariah Indonesia di Aceh yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah. Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah
nasabah Bank Syariah Indonesia di Aceh sebanyak 300 nasabah. Data yang
dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner dibantu melalui google form.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini nonprobability
sampling dengan jenis pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis
untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel yang terlibat menggunakan PLS.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel kepuasan nasabah
berpengaruh terhadap loyalitas merek, variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap
loyalitas merek, variabel kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek,
variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, variabel ekuitas
merek berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel kepercayaan merek
berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel citra merek berpengaruh terhadap
kepuasan nasabah, variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap loyalitas merek yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah, variabel kepercayaan merek berpengaruh terhadap
loyalitas merek yang dimediasi oleh kepuasan nasabah, dan variabel citra merek
berpengaruh terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh kepuasan nasabah.
Kata Kunci: Ekuitas merek, Kepercayaan merek, Citra merek, Kepuasan
Nasabah dan Loyalitas Merek
ABSTRACT THE IMPACT OF BRAND EQUITY, BRAND TRUST, AND BRAND IMAGE ON BRAND LOYALTY AT BANK SYARIAH INDONESIA IN ACEH, MEDIATED BY CUSTOMER SATISFACTION 1 AMIRUL AZHAR, 2 MUHAMMAD ADAM, 3 MUKHLIS 1) Master of Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University 2) e-mail: aamirulazhar@gmail.com Abstract: This study aims to measure the influences of service quality and security on customer loyalty and customer satisfaction as mediators at Bank Aceh Syari’ah. The sample used in this study is Bank Aceh customers 300 costumers. Data collection tool used in this study using a questionnaire. The sampling technique is Non probability sampling. This study uses PLS to determine the effect of all the variables involved. Based on the analysis results, shows that customer satisfaction affects on brand loyalty, brand equity affects on brand loyalty, brand trust has an effect on brand loyalty, brand image has not effect on brand loyalty, brand equity has an effect on customer satisfaction, brand trust has an effect on customer satisfaction, brand image has an effect on customer satisfaction, brand equity has an effect on brand loyalty which is mediated customer satisfaction, brand trust has an effect on brand loyalty which is mediated customer satisfaction, and brand image has an effect on customer loyalty which is mediated customer satisfaction. Keywords: Brand Equity, Brand Trust, Brand Image, Customer Satisfaction, and Brand Loyalty
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE REPUTATION DAN BRAND EQUITY PT. BANK ACEH SYARIAH DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Citra Muliani, 2019)
PENGARUH CITRA MEREK, PENGALAMAN MEREK DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP KECINTAAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS MEREK GAYO ACEH COFFEE PT.ORO KOPI GAYO KABUPATEN ACEH TENGAH (Bambang, 2017)
PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PELANGGAN PRODUK AVOSKIN DI BANDA ACEH (Rauzatun Munawarah, 2023)
PENGARUH CITRA MEREK, PENGALAMAN MEREK, KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP KECINTAAN MEREK DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS MEREK GAYO ACEH COFFEE PT. ORO KOPI GAYO KABUPATEN ACEH TENGAH (Bambang, 2017)
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION DAN BRAND TRUST PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DI KOTA BANDA ACEH (Tria Meulue Rahmalia, 2023)