PENGARUH KEADILAN INTERAKSIONAL (INTERACTIONAL JUSTICE) TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG (REPURCHASE INTENTION) DI MEDIASIKAN PEMULIHAN KEPUASAN (RECOVERY SATISFACTION) PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KEADILAN INTERAKSIONAL (INTERACTIONAL JUSTICE) TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG (REPURCHASE INTENTION) DI MEDIASIKAN PEMULIHAN KEPUASAN (RECOVERY SATISFACTION) PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK


Pengarang

MUHAMMAD ZAMZAMI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Jasman J - 196009161987031003 - Dosen Pembimbing I
Syafruddin - 196811191994031001 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1509200020064

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Prog. Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemulihan kepuasan dan keadilan interaksional terhadap niat membeli pada nasabah Bank Mandiri Banda Aceh. Kemudian menganalisis pengaruh keadilan interaksional terhadap niat membeli pada nasabah Bank Mandiri Banda Aceh melalui pemulihan kepuasan serta menganalisis apakah ada perbedaan yang nyata antara nasabah Funding dan Lending untuk Full Model dan Path by Path pada pengaruh antar variable penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada penelitian pada Nasabah Bank Mandiri Banda Aceh. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh Keadilan Interaksional terhadap Niat Membeli dimediasikan oleh Pemulihan Kepuasan. Subjek dari penelitian ini adalah Nasabah Bank Mandiri Banda Aceh. penelitian ini menggunakan Non-Probability Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan sama setiap unsur atau anggota populasi yang dipilih menjadi sampel. Sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Dengan menggunakan sampel sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis langsung yakni dari hipotesis 1 sampai dengan hipotesis 3 diterima. Berarti terdapat pengaruh significant antara variable independent dengan dependent pada masing-masing hipotesis tersebut. Dari hasil temuan penelitian ini, terbukti variable Interactional Justice yang memilki angka koefisien beta terbesar yang dapat digambarkan sebagai pemicu terbesar dalam mendorong peningkatan repurchase intention dibandingkan variabel lainnya karena promosi memiliki nilai beta terbesar diatas 80%.. Kata Kunci: Pemulihan Kepuasan, Keadilan Interaksional, Repurchase Intention, Nasabah, Bank Mandiri, Banda Aceh

The purpose of this study was to examine and analyze the effect of recovery satisfaction and interactional justice toward purchase intent customers of Bank Mandiri Banda Aceh. Then analyze the effect of interactional justice on the intention to buy at Bank Mandiri customers satisfaction Banda Aceh through recovery and to analyze whether there is a real difference between the customer and the Funding for Lending Full Path Model and Path by the influence between the study variables. The research was conducted at the research on the Bank Customer Banda Aceh. While the object of this study was the effect of Interactional Justice on Buying Intention mediated by Recovery Satisfaction. The subject of this study is the Customer Bank Banda Aceh. This study uses Non-Probability Sampling, ie sampling technique that does not give equal opportunity or chance each element or a selected member of the population being sampled. While the sampling technique used is purposive sampling. By using a sample of 100 samples. The results showed that all the hypotheses directly, ie from hypothesis 1 to hypothesis 3 is accepted. Means there is a significant influence between independent variable with dependent on each of these hypotheses. From the findings of this study, proved variable figure Interactional Justice who has the largest beta coefficient that can be described as the biggest trigger in promoting repurchase intention than other variables for sale has the largest beta values above 80% . Keywords: Recovery Satisfaction, Interactional Justice, Repurchase Intention, Customers, Bank Mandiri, Banda Aceh

Citation



    SERVICES DESK