PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE DI BANDA ACEH


Pengarang

Thalia Fairuz - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing I
Cut Aprilia - 198404052014042001 - Penguji
Farid - 197310022006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010175

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Persepsi Kemudahan
Penggunaan, Persepsi Keamanan, terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi
oleh Kepercayaan Pelangan pada layanan pesan antar makanan online di Banda
Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna layanan pesan
antar makanan online di Banda Aceh yang berjumlah 180 responden. Pengumpulan
data dalam penelitian ini ialah penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM)
digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabelvariabel

yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM menunjukkan bahwa
Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan,
Persepsi Keamanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Persepsi
Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan, Persepsi
Keamanan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan
berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kemudian berdasarkan hasil uji sobel
ditemukan bahwa Kepercayaan Pelanggan memediasi secara parsial pengaruh
Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Keamanan terhadap Loyalitas
Pelanggan .
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi
Keamanan, Kepercayaan Pelanggan

ABSTRACT This research aims to measure the influence of perceived ease of use, perceived security, on customer loyalty mediated by customer trust in online food delivery services in Banda Aceh. The sample used in this research were users of online food delivery services in Banda Aceh, totaling 180 respondents. Data collection in this research is distributing of questionnaires. The sampling technique used was purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analysis method to determine the influence between the variables involved. Based on the results of SEM analysis, it is known that perceived ease of use has affects on customer loyalty, perceived security has affects on customer loyalty, perceived ease of use has affects on customer trust, perceived security has affects on customer trust, customer trust has affects on customer loyalty. Then, based on the results of the sobel test, it was found that Customer Trust partially mediates the influence of perceived ease of use, and perceived security on customer loyalty. Keywords: Customer Loyalty, Perceived Ease of Use, Perceived Security, Customer Trust

Citation



    SERVICES DESK