Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE DI BANDA ACEH
Pengarang
Thalia Fairuz - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing I
Cut Aprilia - 198404052014042001 - Penguji
Farid - 197310022006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010175
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Persepsi Kemudahan
Penggunaan, Persepsi Keamanan, terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi
oleh Kepercayaan Pelangan pada layanan pesan antar makanan online di Banda
Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna layanan pesan
antar makanan online di Banda Aceh yang berjumlah 180 responden. Pengumpulan
data dalam penelitian ini ialah penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM)
digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabelvariabel
yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM menunjukkan bahwa
Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan,
Persepsi Keamanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Persepsi
Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan, Persepsi
Keamanan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan
berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kemudian berdasarkan hasil uji sobel
ditemukan bahwa Kepercayaan Pelanggan memediasi secara parsial pengaruh
Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Keamanan terhadap Loyalitas
Pelanggan .
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi
Keamanan, Kepercayaan Pelanggan
ABSTRACT This research aims to measure the influence of perceived ease of use, perceived security, on customer loyalty mediated by customer trust in online food delivery services in Banda Aceh. The sample used in this research were users of online food delivery services in Banda Aceh, totaling 180 respondents. Data collection in this research is distributing of questionnaires. The sampling technique used was purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analysis method to determine the influence between the variables involved. Based on the results of SEM analysis, it is known that perceived ease of use has affects on customer loyalty, perceived security has affects on customer loyalty, perceived ease of use has affects on customer trust, perceived security has affects on customer trust, customer trust has affects on customer loyalty. Then, based on the results of the sobel test, it was found that Customer Trust partially mediates the influence of perceived ease of use, and perceived security on customer loyalty. Keywords: Customer Loyalty, Perceived Ease of Use, Perceived Security, Customer Trust
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016)
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGGUNA PRODUK RIDE-HAILING DI KOTA BANDA ACEH (NADIA AURA, 2023)
PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (KAJIAN PADA PROVIDER TELEPON SELULER DI PROVINSI ACEH) (Ikramuddin, 2020)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN JAMU HERBAL DIABETES JAMSI DI RUMAH HERBAL MAHKOTADEWA BANDA ACEH (DM.YASSER M.TAUFIQ, 2020)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, RNKEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN KEAMANAN RNTERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA INDUSTRI RNJASA TRANSPORTASI ONLINE DI BANDA ACEH (HAFIDH MUFADHAL, 2024)