PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN SIKAP PADA PEDAGANG PASAR BUAH DI KOTA BERASTAGI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN SIKAP PADA PEDAGANG PASAR BUAH DI KOTA BERASTAGI


Pengarang

Happy Br Sembiring - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Rizki Amalia - 198307112006042002 - Dosen Pembimbing I
Mirza - 196709261992031002 - Penguji
Syafruddin - 196310291988111001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010038

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan kualitas pelayanan terhadap niat beli konsumen yang dimediasi oleh kepercayaan dan sikap pada pedagang Pasar Buah di kota Berastagi. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 250 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan aplikasi AMOS. Serta efek mediasi diuji menggunakan Sobel test. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap niat beli konsumen, persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap sikap, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, sikap berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, kepercayaan tidak memediasi penuh pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli konsumen, dan sikap memediasi penuh pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli konsumen.

ABSTRACT The research aims to determine the effect of perceived value and service quality on consumer purchase intentions mediated by trust and attitudes at fruit market traders in Berastagi city. The sample in this study consisted of 250 respondents with purposive sampling technique. The analysis method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM) using the AMOS application. And the mediation effect is tested using the Sobel test. The results of the analysis show that perceived value has a significant effect on consumer purchase intention, service quality has an insignificant effect on consumer purchase intention, perceived value has a significant effect on trust, service quality has a significant effect on attitude, trust has a significant effect on consumer purchase intention, attitude has a significant effect on consumer purchase intention, trust does not fully mediate the effect of perceived value on consumer purchase intention, and attitude fully mediates the effect of service quality on consumer purchase intention.

Citation



    SERVICES DESK