PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR


Pengarang

Nurul Sakdah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103030018

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci : Model Pembelajaran, Problem Posing, Hasil Belajar
Hasil belajar siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob masih belum memuaskan.
Hal ini terindikasi dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang
diberikan oleh guru. Penelitian ini bermaksud menerapkan model pembelajaran
Problem Posing untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pesawat sederhana
siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob Aceh Besar.Tujuan penelitian ini adalahuntuk
mengetahui peningkatan hasil belajar siswa, untuk mengetahui aktifitasguru dan
siswa, untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelolapembelajaran dan
untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran Problem
Posing.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Objek
penelitian ini adalah model pembelajaran problem posing, sedangkan Subjek
siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob Aceh Besar. Instrumen dalam penelitian ini
adalah tes hasil belajar, lembar observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis
data dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada peningkatan hasil belajar dengan
penerapan model pembelajaran Problem Posing pada hasil belajar siswa di
MTsNTungkob Aceh Besarsecara individual maupun secara klasikal; 2) Aktivitas
guru dan siswa sudah sesuai dengan menerapkan model pembelajaran Problem
Posing;3) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada penerapan
model pembelajaran Problem Posing dengan kategori sangatbaik; dan 4) Respon
siswa terhadap penerapan model pembelajaran Problem Posing sangat senang
terhadap topik yang dipelajari, suasana pembelajaran menyenangkan dan
menemukan suasana yang baru

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK