Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR
Pengarang
Nurul Sakdah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006103030018
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata Kunci : Model Pembelajaran, Problem Posing, Hasil Belajar
Hasil belajar siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob masih belum memuaskan.
Hal ini terindikasi dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang
diberikan oleh guru. Penelitian ini bermaksud menerapkan model pembelajaran
Problem Posing untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pesawat sederhana
siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob Aceh Besar.Tujuan penelitian ini adalahuntuk
mengetahui peningkatan hasil belajar siswa, untuk mengetahui aktifitasguru dan
siswa, untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelolapembelajaran dan
untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran Problem
Posing.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Objek
penelitian ini adalah model pembelajaran problem posing, sedangkan Subjek
siswa kelas VIII-6 MTsN Tungkob Aceh Besar. Instrumen dalam penelitian ini
adalah tes hasil belajar, lembar observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis
data dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada peningkatan hasil belajar dengan
penerapan model pembelajaran Problem Posing pada hasil belajar siswa di
MTsNTungkob Aceh Besarsecara individual maupun secara klasikal; 2) Aktivitas
guru dan siswa sudah sesuai dengan menerapkan model pembelajaran Problem
Posing;3) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada penerapan
model pembelajaran Problem Posing dengan kategori sangatbaik; dan 4) Respon
siswa terhadap penerapan model pembelajaran Problem Posing sangat senang
terhadap topik yang dipelajari, suasana pembelajaran menyenangkan dan
menemukan suasana yang baru
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH (Shelly Muslima, 2016)
PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Maida Rindi, 2017)
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROBLEM POSING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (AZURA MAWADDAH, 2018)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI MINYAK BUMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Heri Gunawan, 2015)
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI ALAT-ALAT OPTIK DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/ 2014 (Emilia, 2014)