HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH


Pengarang

IRWANDA T. SUDIRMAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906103020071

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK.
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAPAT MEMBENTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, LOGIS TANGGUNG JAWAB, KREATIF SERTA DINAMIS. Melalui pelajaran matematikadiharapkan dapat menumbuhkan kemampuan-kemampuan yang lebih bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah yang diperkirakan akan di hadapi siswa dimasa depan. Kemampuan tersebut diantaranya adalah kemeampuan memecahkan masalah. Berdasarkan hal tersebut penulis akan meneliti apakah hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh. pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. penelitian ini menggukan satu kelas sampel yang terdiri dari 28 siswa. Adapun isntrumen penelitian yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang berbentuk uraian. Hasil penelitian ini dihitung degan uji-1, dan ternyata hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosal di kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan.
Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Masalah, Prestasi Belajar, Keberhasilan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK