Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH
Pengarang
IRWANDA T. SUDIRMAN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0906103020071
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK.
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAPAT MEMBENTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, LOGIS TANGGUNG JAWAB, KREATIF SERTA DINAMIS. Melalui pelajaran matematikadiharapkan dapat menumbuhkan kemampuan-kemampuan yang lebih bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah yang diperkirakan akan di hadapi siswa dimasa depan. Kemampuan tersebut diantaranya adalah kemeampuan memecahkan masalah. Berdasarkan hal tersebut penulis akan meneliti apakah hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh. pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. penelitian ini menggukan satu kelas sampel yang terdiri dari 28 siswa. Adapun isntrumen penelitian yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang berbentuk uraian. Hasil penelitian ini dihitung degan uji-1, dan ternyata hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosal di kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan.
Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Masalah, Prestasi Belajar, Keberhasilan.
Tidak Tersedia Deskripsi
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH (IRWANDA T. SUDIRMAN, 2015)
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014 (Nadya Muharramah, 2014)
PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)
KETERLIBATAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATERI PECAHAN MENGGUNAKAN E-MODUL BERDIFERENSIASI BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) DI SMP (Gebrina Rezki Maulida, 2025)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
PADA MATERI MASALAH SOSIAL DI KLS IV
SDN 69 BANDA ACEH (Dewi Astuti, 2013)