Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PADA PELANGGAN COFFEE SHOP DI BANDA ACEH
Pengarang
M. RAJA KAUTSAR - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Dosen Pembimbing I
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
Nabilah - 199210292022032007 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010210
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh experiential marketing dan price
perception terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer
satisfaction pada pelanggan coffee shop di Banda Aceh. Sampel yang digunakan
pada penelitian ini adalah pelanggan coffee shop di Banda Aceh yang berjumlah
160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai metode
analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa experiential marketing, price
perception dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase
intention. Experiential marketing dan price perception berpengaruh signifikan
terhadap customer satisfaction. Kemudian berdasarkan hasil uji sobel ditemukan
bahwa customer satisfaction memediasi secara parsial pengaruh experiential
marketing dan price perception terhadap repurchase intention.
Kata Kunci : Repurchase Intention, Experiential Marketing, Price Perception,
Customer Satisfaction
ABSTRACT This research aims to see the influence of experiential marketing and price perception on repurchase intention which is mediated by customer satisfaction in coffee shop customers in Banda Aceh. The sample used in this research was coffee shop customers in Banda Aceh, totaling 160 respondents. The sampling technique used was purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analysis method to determine the influence between the variables involved. Based on the research results, it can be seen that experiential marketing, price perception and customer satisfaction have a significant effect on repurchase intention. Experiential marketing and price perception have a significant effect on customer satisfaction. Then, based on the results of the Sobel test, it was found that customer satisfaction partially mediates the influence of experiential marketing and price perception on repurchase intention. Keywords: Repurchase Intention, Experiential Marketing, Price Perception, Customer Satisfaction
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH FOOD QUALITY DAN SERVICE PERSON CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION PADA UMKM KULINER DI KOTA BANDA ACEH (Naufal Rizqi, 2023)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION TOKO KOTTY KOSMETIK BANDA ACEH (Febby Shadzwina, 2024)
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN SI REUBOH GORENG CUT BIT BANDA ACEH (Anggi Fitriani, 2025)
PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN DAMPAKNYA TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (Cut Nurvajri TR, 2022)