Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KONSUMEN ETNOSENTRIS, ANIMO KONSUMEN DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP REPURCHASE INTENTRNSEPATU MEREK DALAM NEGERI DIKALANGAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH
Pengarang
Muhammad Ridha Ilham - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1001102010097
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2013
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konsumen etnosentris, animo konsumcn dan preferensi merek terhadap repurchase intent sepatu merek dalam negeri dikalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unsyiah. Penelitian ini dilakukan dikalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unsyiah yang pernah membeli sepatu merek dalam negeri asli buatan Indonesia seperti Triset, Fladeo, Yongki Komaladi, Nevada dan lainnya. Model analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yaitu secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi (a) sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable independen yang terdiri dari variabel konsumen etnosentris (XI), animo konsumen (X2) dan preferensi merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap repurchase intent (Y), baiksecara parsial (uji-t) maupun secara simultan (uji-F) sehingga hipotesis penelitian diterima. Dimasa mendatang, dalam rangka meningkatkan perilaku pembelian ulang, perusahaan produsen sepatu dalam negeri hendaknya melakukan riset lebih lanjut untuk menggali informasi mengenai kebutuhan pelanggan sebagai kesetiaan terhadap merek dalam negeri.
Kata Kunci : Konsumen Etnosentris, Animo Konsumen, Preferensi Merek dan Repurchase Intent.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG MEREK PRIVAT DENGAN PREFERENSI MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (STUDI PADA MR. PIYOH OUTLET BANDA ACEH) (T. Robbyansyah, 2024)
PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP NIA T BELI : CITRA NEGARA ASAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI PADA PRODUK LAPTOP MEREK HELWETT PACKARD DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Mohammad Juliansyah, 2024)
PENGARUH KEMASAN, MEREK DAN HARGA
TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN BUBUK KOPI DI
KECAMATAN SYIAH KUALA
KOTA BANDA ACEH (chamelia, 2014)
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION DAN BRAND TRUST PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DI KOTA BANDA ACEH (Tria Meulue Rahmalia, 2023)
PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK, DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK PARFUM DI KALANGAN MAHASISWA FE UNSYIAH (Azmainizar, 2025)