PENGARUH KONSUMEN ETNOSENTRIS, ANIMO KONSUMEN DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP REPURCHASE INTENTRNSEPATU MEREK DALAM NEGERI DIKALANGAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KONSUMEN ETNOSENTRIS, ANIMO KONSUMEN DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP REPURCHASE INTENTRNSEPATU MEREK DALAM NEGERI DIKALANGAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH


Pengarang

Muhammad Ridha Ilham - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1001102010097

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2013

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konsumen etnosentris, animo konsumcn dan preferensi merek terhadap repurchase intent sepatu merek dalam negeri dikalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unsyiah. Penelitian ini dilakukan dikalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unsyiah yang pernah membeli sepatu merek dalam negeri asli buatan Indonesia seperti Triset, Fladeo, Yongki Komaladi, Nevada dan lainnya. Model analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yaitu secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi (a) sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable independen yang terdiri dari variabel konsumen etnosentris (XI), animo konsumen (X2) dan preferensi merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap repurchase intent (Y), baiksecara parsial (uji-t) maupun secara simultan (uji-F) sehingga hipotesis penelitian diterima. Dimasa mendatang, dalam rangka meningkatkan perilaku pembelian ulang, perusahaan produsen sepatu dalam negeri hendaknya melakukan riset lebih lanjut untuk menggali informasi mengenai kebutuhan pelanggan sebagai kesetiaan terhadap merek dalam negeri.
Kata Kunci : Konsumen Etnosentris, Animo Konsumen, Preferensi Merek dan Repurchase Intent.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK