PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH


Pengarang

Aulianie Anwarie - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Syafruddin - 196811191994031001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010195

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh lovemark dengan peran moderasi customer engagement pada produk Somethinc di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan produk Somethinc yang berjumlah 240 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasi bahwa social media marketing berpengaruh terhadap lovemark, social media marketing tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, lovemark berpengaruh terhadap brand loyalty, lovemark memediasi secara full mediating pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dan customer engagement secara signifikan memoderasi pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty.

Kata Kunci: Brand Loyalty, Social Media Marketing, Lovemark, Customer Engagement





This study aims to measure the effect of social media marketing on brand loyalty mediated by lovemark with the moderating role of customer engagement on Somethinc products in Banda Aceh City. The sample used in this study were Somethinc product customers totaling 240 respondents. The data collection equipment used in this research is a questionnaire. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling method. Structural Equation Modelling (SEM) is used as an analytical method to determine the influence between the variables involved. Based on the results of SEM analysis, it is identified that social media marketing has an effect on lovemark, social media marketing has no effect on brand loyalty, lovemark has an effect on brand loyalty, lovemark fully mediates the effect of social media marketing on brand loyalty and customer engagement significantly moderates the effect of social media marketing on brand loyalty. Keywords: Brand Loyalty, Social Media Marketing, Lovemark, Customer Engagement

Citation



    SERVICES DESK