Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH
Pengarang
Aulianie Anwarie - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Syafruddin - 196811191994031001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010195
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh lovemark dengan peran moderasi customer engagement pada produk Somethinc di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan produk Somethinc yang berjumlah 240 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasi bahwa social media marketing berpengaruh terhadap lovemark, social media marketing tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, lovemark berpengaruh terhadap brand loyalty, lovemark memediasi secara full mediating pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dan customer engagement secara signifikan memoderasi pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty.
Kata Kunci: Brand Loyalty, Social Media Marketing, Lovemark, Customer Engagement
This study aims to measure the effect of social media marketing on brand loyalty mediated by lovemark with the moderating role of customer engagement on Somethinc products in Banda Aceh City. The sample used in this study were Somethinc product customers totaling 240 respondents. The data collection equipment used in this research is a questionnaire. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling method. Structural Equation Modelling (SEM) is used as an analytical method to determine the influence between the variables involved. Based on the results of SEM analysis, it is identified that social media marketing has an effect on lovemark, social media marketing has no effect on brand loyalty, lovemark has an effect on brand loyalty, lovemark fully mediates the effect of social media marketing on brand loyalty and customer engagement significantly moderates the effect of social media marketing on brand loyalty. Keywords: Brand Loyalty, Social Media Marketing, Lovemark, Customer Engagement
PENGARUH FACILITATING CONDITIONS DAN CUSTOMER EXPERIENCE YANG DIMEDIASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY PADA PELANGGAN HOCO COFFEE BANDA ACEH (Siti Farwija, 2024)
PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION TOKO KOTTY KOSMETIK BANDA ACEH (Febby Shadzwina, 2024)
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA BANDA ACEH (THARIQ MUHAMMAD FATHURAHMAN, 2018)