Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS KINERJA PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH
Pengarang
Nova Karlina - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501103010110
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
657.46
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Dalam rangka pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama antara lain dibentuk satuan petugas Account Representative (AR) yang siap melayani dan memberikan konsultasi kepada WP untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. AR berkewajiban melaksanakan pengawasan kepatuhan kewajiban perpajakan, melak.sanakan bimbingan dan melaksanakan himbauan kepada WP. Pelayanan ini di harapkan dapat meningkatkan kepuasan Wajib Pajak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sarnpai sejauh mana kinerja pelayanan Account pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kanwil DJP Aceh telah memenuhi harapan Wajib Pajak.
Pengumpulan data diperoleh dari pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden, yaitu 64 sampel Wajib Pajak Badan yang mewakili 18 orang AR pada empat KPP Pratama. Tahap analisa data menggunakan Importance-Performance Analysis yang diolah dengan program SPSS versi 15.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kinerja pelayanan Account Representative terhadap Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Direktorat JenderaJ Pajak Aceh sama dengan harapan Wajib Pajak, sehingga dapat dikatakan bahwa kinerjanya sudah memuaskan.
Keyword : Pelayanan Account Representative, Kepuasan Wajib pajak
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI PROFIL BERBASIS WEB (APPROWEB) DAN REFORMASI PAJAK TERHADAP KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE DAN IMPLIKASINYA TERHADAP REALISASI PENERIMAAN PAJAK PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH (Ibnu Nizar, 2023)
PROSEDUR PEMBUATAN EFIN UNTUK PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KOTA BANDA ACEH (PAULA ANDIKA, 2018)
KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM PAJAK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (PPH) PASAL 25 DI KOTA BANDA ACEH (Faisal, 2024)
PROSEDUR PENGAJUAN PERMOHONAN PENETAPAN WAJIB PAJAK NON EFEKTIF PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (ICHSAN ANDHIKA, 2018)
PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK YANG DIMODERASI OLEH PEMERIKSAAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA WP ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA BANDA ACEH) (Nico Andhica, 2024)