PENGARUH PRODUCT INNOVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HI BATIK DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PRODUCT INNOVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HI BATIK DI BANDA ACEH


Pengarang
Dosen Pembimbing

Cut Aprilia - 198404052014042001 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001150010011

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product innovation dan social media marketing terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel mediasi pada hi batik di banda aceh dengan jumlah sampel sebanyak 207 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang menggunakan non probability sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Uji persyaratan dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji model measurement. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM) pada taraf signifikan α=0,05. Hasil penelitian ini yaitu product innovation dan social media marketing berpengaruh terhadap brand image, product innovation dan social media marketing berpengaruh terhadap purchase intention, brand image berpengaruh terhadap purchase intention. Kemudian brand image dapat memediasi hubungan antara product innovation dan social media marketing dengan purchase intention pada Hi Batik di Banda Aceh.
Kata Kunci: Product Innovation, Social Media Marketing, Brand Image dan Purchase Intention

This research aims to determine the influence of product innovation and social media marketing on purchase intention with brand image as a mediating variable in hi batik in Banda Aceh with a total sample of 207 respondents, with a sampling technique using non-probability sampling and the type of sampling using side purposive . This research instrument uses a questionnaire with a Likert scale. Requirements testing is carried out using validity and reliability tests as well as measurement model tests. The data analysis technique used is structural equation modeling (SEM) analysis at a significance level of α=0.05. The results of this research are that product innovation and social media marketing influence brand image, product innovation and social media marketing influence purchase intention, brand image influences purchase intention. Then brand image can mediate the relationship between product innovation and social media marketing and purchase intention at Hi Batik in Banda Aceh. Keywords: Product Innovation, Social Media Marketing, Brand Image and Purchase Intention

Citation



    SERVICES DESK