Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PRODUCT INNOVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HI BATIK DI BANDA ACEH
Pengarang
Eka Dwi Rahmawati Hutabarat - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Cut Aprilia - 198404052014042001 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001150010011
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product innovation dan social media marketing terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel mediasi pada hi batik di banda aceh dengan jumlah sampel sebanyak 207 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang menggunakan non probability sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Uji persyaratan dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji model measurement. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM) pada taraf signifikan α=0,05. Hasil penelitian ini yaitu product innovation dan social media marketing berpengaruh terhadap brand image, product innovation dan social media marketing berpengaruh terhadap purchase intention, brand image berpengaruh terhadap purchase intention. Kemudian brand image dapat memediasi hubungan antara product innovation dan social media marketing dengan purchase intention pada Hi Batik di Banda Aceh.
Kata Kunci: Product Innovation, Social Media Marketing, Brand Image dan Purchase Intention
This research aims to determine the influence of product innovation and social media marketing on purchase intention with brand image as a mediating variable in hi batik in Banda Aceh with a total sample of 207 respondents, with a sampling technique using non-probability sampling and the type of sampling using side purposive . This research instrument uses a questionnaire with a Likert scale. Requirements testing is carried out using validity and reliability tests as well as measurement model tests. The data analysis technique used is structural equation modeling (SEM) analysis at a significance level of α=0.05. The results of this research are that product innovation and social media marketing influence brand image, product innovation and social media marketing influence purchase intention, brand image influences purchase intention. Then brand image can mediate the relationship between product innovation and social media marketing and purchase intention at Hi Batik in Banda Aceh. Keywords: Product Innovation, Social Media Marketing, Brand Image and Purchase Intention
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN SI REUBOH GORENG CUT BIT BANDA ACEH (Anggi Fitriani, 2025)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PRODUCT KNOWLEDGE YANG DIMEDIASI OLEH FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KOSMETIK BRAND LOKAL DI KOTA BANDA ACEH (SHIVA FIRAMANDA, 2024)
PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA MULIA HOTEL KABUPATEN GAYO LUES (Siska Mulyana, 2022)
PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)
PENGARUH DISCOUNT FRAMING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH. (ANNISA RAHMATILLAH, 2025)