Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH
Pengarang
Muhammad Qashmal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing II
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Mukhlis - 196012311987031032 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010078
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini menyelidiki pengaruh digital marketing, kualitas layanan, dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah, dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Berfokus pada Bank Aceh Syariah (BAS) di Provinsi Aceh, penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas layanan dan digital marketing secara signifikan meningkatkan kepuasan nasabah di BAS, sedangkan keunggulan produk tidak menunjukkan pengaruh serupa. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berdampak positif terhadap loyalitas nasabah. Menariknya, digital marketing, kualitas layanan, dan keunggulan produk tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan; namun, kepuasan nasabah secara parsial memediasi hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas nasabah. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya digital marketing dan kualitas layanan dalam meningkatkan kepuasan nasabah, yang pada gilirannya meningkatkan loyalitas nasabah. Bagi bank yang ingin meningkatkan loyalitas nasabah, studi ini menyoroti perlunya strategi digital marketing yang kuat dan kualitas layanan yang unggul.
Kata Kunci : Digital marketing, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Produk, Kepuasan Nasabah, Loyalitas
This study investigates the effects of digital marketing, service quality, and product excellence on customer loyalty, with customer satisfaction serving as a mediating variable. Focusing on Bank Aceh Syariah (BAS) in Aceh Province, the research reveals that both service quality and digital marketing significantly enhance customer satisfaction at BAS, while product excellence does not exhibit a similar influence. Further analysis demonstrates that customer satisfaction positively impacts customer loyalty. Interestingly, digital marketing, service quality, and product excellence do not directly affect customer loyalty; however, customer satisfaction partially mediates the relationship between service quality and customer loyalty. These findings underscore the critical importance of digital marketing and service quality in fostering customer satisfaction, which in turn promotes customer loyalty. For banks aiming to enhance customer loyalty, the study highlights the necessity of robust digital marketing strategies and superior service quality. Although product excellence is vital for meeting customer needs, it appears less significant in driving satisfaction and loyalty compared to service quality and digital marketing. By prioritizing these areas, BAS can achieve higher levels of customer satisfaction, ultimately leading to sustained customer loyalty. Keywords: Digital Marketing, Service Quality, Product Excellence, Customer Satisfaction, Loyalty
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG ACEH BESAR (MUZAIYANAH, 2022)
PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT BANK ACEH SYARIAH (Yusma Yanti, 2023)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)