Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MIN BUENGCALA KECAMATANRNKUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR
Pengarang
MUHAMMAD HADI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1109200050047
Fakultas & Prodi
Fakultas Pasca Sarjana / Administrasi Pendidikan (S2) / PDDIKTI : 86104
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.201 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN
MUTU PENDIDIKAN PADA MIN BUENGCALA KECAMATAN
KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR
Oleh : Muhammad Hadi
NIM : 1109200050047
Komisi Pembimbing:
1. Dr. Djailani AR, M. Pd.
2. Dr. Sakdiah Ibrahim, M. Pd.
ABSTRAK
Strategi kepala madrasah merupakan faktor yang penting dalam menentukan keberhasilan peningkatan mutu dimadrasah. Penelitian ini bertujuan mendesripsikan strategi kepala madrasah dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan hambatan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui Observasi, Wawancara dan Studi Dokumentasi. Prosedur analisis data adalah Reduksi Data, Display Data, dan Verifikasi. Sedangkan subjek penelitian adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan Guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran yang dilaksanakan guru dengan anjuran kedisiplinan guru harus ditingkatkan serta perangkat pembelajaran harus di miliki oleh setiap guru (2) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan potensi guru dengan melakukan berbagai pelatihan dan bimtek serta guru membekali diri dengan bacaan yang bermutu (3) Kendala yang dihadapi kepala madrasah dalam implementasi strategi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan tidak memiliki kendala bila dilihat dari kondisi staf/karyawan madrasah, kondisi guru di madrasah tetapi masih terkendala dengan sarana dan prasana terutama ruang kelas yang belum memadai serta gedung serbaguna yang belum ada sama sekali, sedangkan kondisi lingkungan madrasah terkendala dengan ketidak nyamanan kendaraan dan sarana transportasi pemerintah.
Kata kunci: Strategi Kepala Madrasah, dan Mutu Pendidikan.
Tidak Tersedia Deskripsi
IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MAS DARUL AITAMI ACEH SELATAN (Pansurna, 2022)
KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SD GUGUS MANGGA KECAMATAN JAYA BARU BANDA ACEH (CASWO, 2018)
KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU PADA MTS SWASTA LAM UJONG KABUPATEN ACEH BESAR (Asriani, 2016)
STRATEGI KOMITE MADRASAH DALAM MEMBANTU PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KECAMATAN KUALA RNKABUPATEN BIREUEN (Farizal, 2014)
PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI PESANTREN MODERN TGK. CHIEK OEMAR DIYAN INDRAPURI ACEH BESAR (Munzir Ibrahim, 2015)