PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI NILAI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA YANG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI NILAI


Pengarang

Surya Bunayya - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2101202010024

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Bandara Sultan Iskandar Muda dengan Persepsi Nilai sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini populasi yang dimaksudkan adalah semua pelanggan Jasa Bandara Sultan Iskandar Muda. Jumlah sampel tersebut sudah menggunakan jumlah sampel minimal untuk analsis Structural Equation Modeling (SEM) dimana menggunakan rumus 10 kali jumlah variabel indikator yang berjumlah 18 indikator yang digunakan yang berjumlah 180 sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Pengalaman berpengaruh terhadap Persepsi Nilai. Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan, dan Persepsi Nilai berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Persepsi Nilai memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman terhadap Kepuasan Pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan, Persepsi Nilai, Kepuasan Pelanggan

This research aims to examine the influence of Service Quality and Experience on Customer Satisfaction of Sultan Iskandar Muda Airport Services with Perceived Value as a mediating variable. In this research, the intended population is all customers of Sultan Iskandar Muda Airport Services. This sample size has used the minimum sample size for Structural Equation Modeling (SEM) analysis, which uses a formula of 10 times the number of indicator variables, totaling 18 indicators used, totaling 180 samples. Data analysis in this research uses the Structural Equation Modeling (SEM) method. The research results show that Service Quality and Experience influence Perception of Value. Service Quality, Customer Experience, and Perceived Value influence Customer Satisfaction. Perceived Value mediates the influence of Service Quality and Experience on Customer Satisfaction. Keywords: Service Quality, Customer Experience, Perceived Value, Customer Satisfaction

Citation



    SERVICES DESK