PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMBACA MEDIA ONLINE KABARAKTUAL.ID | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMBACA MEDIA ONLINE KABARAKTUAL.ID


Pengarang

Aditya Pratama - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Dosen Pembimbing II
Mukhlis - 196012311987031032 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010079

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digitalisasi produk dan kualitas pelayanan digital terhadap keputusan pelanggan membaca media online kabaraktual.id. Dalam penelitian ini populasi yang dimaksudkan adalah semua pelanggan media cetak kabaraktual.id. Sampel adalah sebanyak 220 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan digital berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, digitalisasi produk berpengaruh terhadap keputusan penggunaanpelanggan, kualitas pelayanan digital tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan pelanggan, kepuasan pelanggan memediasi secara parsial pengaruh digitalisasi produk terhadap keputusan penggunaan, kepuasan pelanggan memediasi secara penuh pengaruh kualitas pelayanan digital terhadap keputusan penggunaan pelanggan media online kabaraktual.id.

Kata Kunci: Digitalisasi Produk, Kualitas Pelayanan Digital, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Penggunaan

This research aims to examine the influence of product digitalization and digital service quality on customers' decisions to read the online media Kabaraktual.id. In this research, the intended population is all subscribers to the Kabaraktual.id print media. The sample was 220 people. Data analysis in this research uses the Structural Equation Modeling (SEM) method. The research results show that product digitalization influences customer satisfaction, digital service quality influences customer satisfaction, product digitalization influences customer usage decisions, digital service quality has no influence on usage decisions, customer satisfaction influences customer usage decisions, customer satisfaction partially mediates the influence of digitalization product on usage decisions, customer satisfaction fully mediates the influence of digital service quality on customer usage decisions of online media Kabaraktual.id. Keywords: Product Digitalization, Digital Service Quality, Customer Satisfaction, Usage Decision

Citation



    SERVICES DESK