PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH


Pengarang

NURFITRIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104040047

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.33

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci: : : Media Audio Visual, Hasil Belajar, Hewan dan Tumbuhan di
Lingkungan Rumahku.

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku di Kelas IV SD Negeri 8 Banda Aceh”, dengan rumusan masalah “Adakah pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku di kelas IV SD Negeri 8 Banda Aceh” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 8 Banda Aceh pada subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SD Negeri 8 Banda Aceh, yang menjadi sampel adalah siswa kelas IVa yang berjumlah 30 orang siswa dan siswa kelas IVb berjumlah 30 orang siswa. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian eksperimen murni dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dilakukan dengan pemberian tes yang berbentuk pilihan ganda yang berjumlah 20 butir soal. Data diolah dengan menggunakan rumus statistik uji-t pada taraf signifikan ?= 0.05, diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,29 >1,67 maka dinyatakan H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, penggunaan media audio visual dapat berpengaruh baik terhadap hasil belajar siswa pada subtema hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku pada siswa kelas IV SD Negeri 8 Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK