“PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.” | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

“PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.”


Pengarang

Novia Erlisa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104040127

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.33

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci : Audio Visual, Macam-macam Peristiwa Dalam Kehidupan, Hasil Belajar Siswa
Penelitian yang berjudul “Pengunaan Media Audio Visual Pada Subtema Macam-macam Peristiwa dalam Kehidupan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 16 Banda Aceh”. Dengan rumusan masalah bagaimana hasil belajar siswa melalui penggunaan media audio visual pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan kelas V SDN 16 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan melalui media audio visual di kelas V SD Negeri 16 Banda Aceh. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian eksperimen murni dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SD Negeri 16 Banda Aceh 389 siswa, yang menjadi sampel adalah siswa kelas Va yang berjumlah 33 orang siswa dan siswa kelas Vb berjumlah 31 orang siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu memberi pemberian tes yang berbentuk pilihan ganda. Data diolah dengan menggunakan rumus statistik uji-t pada taraf signifikan ?= 0.05, diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,46 >1,67 maka dinyatakan Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian Penggunaan Media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan di kelas V SDN 16 Banda Aceh dapat diterima. Oleh karena itu disarankan kepada guru agar dapat menggunakan media audio visual dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK