Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
“PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.”
Pengarang
Novia Erlisa - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006104040127
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.33
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata Kunci : Audio Visual, Macam-macam Peristiwa Dalam Kehidupan, Hasil Belajar Siswa
Penelitian yang berjudul “Pengunaan Media Audio Visual Pada Subtema Macam-macam Peristiwa dalam Kehidupan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 16 Banda Aceh”. Dengan rumusan masalah bagaimana hasil belajar siswa melalui penggunaan media audio visual pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan kelas V SDN 16 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan melalui media audio visual di kelas V SD Negeri 16 Banda Aceh. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian eksperimen murni dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SD Negeri 16 Banda Aceh 389 siswa, yang menjadi sampel adalah siswa kelas Va yang berjumlah 33 orang siswa dan siswa kelas Vb berjumlah 31 orang siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu memberi pemberian tes yang berbentuk pilihan ganda. Data diolah dengan menggunakan rumus statistik uji-t pada taraf signifikan ?= 0.05, diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,46 >1,67 maka dinyatakan Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian Penggunaan Media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan di kelas V SDN 16 Banda Aceh dapat diterima. Oleh karena itu disarankan kepada guru agar dapat menggunakan media audio visual dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pada subtema macam-macam peristiwa dalam kehidupan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SDN 29 BANDA ACEH (Ayu Makfirah, 2017)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH (NURFITRIA, 2015)
PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015)
PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016)