Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI SD NEGERI 1 PAGAR AIR ACEH BESAR
Pengarang
Zharifah Mahrusah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Intan Safiah - 197704052008122002 - Dosen Pembimbing I
Suci Fitriani - 198701052019032008 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2006104040076
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas KIP Pendidikan Guru Sekolah Dasar., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
370.15
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Self efficacy adalah keyakinan didalam diri seseorang untuk melakukan sesuatu agar mendapatkan tujuan yang seperti diharapkan. Semakin tinggi self efficacy yang dimiliki oleh peserta didik maka semakin tinggi pula hasil belajar yang akan diperolehnya. Penelitian ini mengangkat masalah terkait hubungan self efficacy terhadap hasil belajar peserta didik SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan self efficacy terhadap hasil belajar peserta didik SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Adapun hasil penelitian ini ialah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self efficacy dengan hasil belajar peserta didik SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai person corelation sebesar 0,783 > 0,05
Self-efficacy is the belief within a person to do something in order to achieve the desired goal. The higher the self-efficacy that students have, the higher the learning outcomes they will obtain. This research raises issues related to the relationship between self-efficacy and the learning outcomes of students at SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. The aim of this research is to determine the relationship between self-efficacy and the learning outcomes of students at SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. The approach used in this research is a quantitative correlation type approach. The results of this research are that there is a positive and significant relationship between self-efficacy and the learning outcomes of students at SD Negeri 1 Pagar Air Aceh Besar. This can be proven by a significance value of 0.000 < 0.05 and a person correlation value of 0.783 > 0.05
PENGARUH IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING BERBASIS CHAT ROOM TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA (Ria Andriani, 2023)
HUBUNGAN PENGGUNAAN JURNAL BELAJAR DENGAN SELF EFFICACY, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM DI MAN KOTA BANDA ACEH (ISRA RINELLA, 2018)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SELF EFFICACY PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA (Rizka Nurul Dina, 2024)
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOKAMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (Sarini, 2024)
PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEBERAGAMAN KEBUDAYAAN INDONESIA KELAS IV SDN 1 PAGAR AIR ACEH BESAR (Intan Sari, 2024)