PENGARUH PENENTUAN HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN ALL YOU CAN EAT DENGAN MINAT SEBAGAI MEDIASI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENENTUAN HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN ALL YOU CAN EAT DENGAN MINAT SEBAGAI MEDIASI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM


Pengarang

TARINA PUTRI SANURA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fitrah Afandi ZT - - - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010083

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Penentuan harga dan perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian pada restoran all you can eat di Kota Banda Aceh dengan minat sebagai mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian merupakan masyarakat muslim di Kota Banda Aceh berusia 20-50 tahun, dan pernah berkunjung ke restoran all you can eat di Kota Banda Aceh berjumlah 112 orang yang diambil berdasarkan teknik heirs. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini ditemukan bahwa penentuan harga dan perilaku konsumen muslim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penentuan harga dan perilaku konsumen muslim berpengaruh signifikan terhadap minat. Minat memediasi secara parsial pengaruh penentuan harga dan perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian. Temuan dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran dan wawasan yang berharga untuk konsumen, produsen dan pembuat kebijakan karena penelitian ini menyoroti tentang penentuan harga, perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Penentuan Harga, Perilaku konsumen Muslim, Keputusan Pembelian, Minat.

This research aims to examine the influence between price determination and Muslim consumer behavior on purchasing decisions at all you can eat restaurants in Banda Aceh City with interest as mediation. The research method used is quantitative. The research sample was a Muslim community in Banda Aceh City totaling 112 people taken based on the heirs technique. The data collection method uses a questionnaire. The analytical tools used include validity and reliability tests. Hypothesis testing uses path analysis. The results of this research found that price determination and Muslim consumer behavior have a significant influence on purchasing decisions. Price determination and Muslim consumer behavior have a significant influence on interest. Interest has a significant influence on purchasing decisions. Interests mediate the influence of price determination and Muslim consumer behavior on purchasing decisions. It is hoped that the findings from this research will be able to provide valuable descriptions and insights for consumers, producers and policy makers so that because this research highlights price determination, Muslim consumer behavior towards purchasing decisions Keywords: Price Determination, Muslim consumer behavior, Purchasing Decisions, Interests.

Citation



    SERVICES DESK