Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENENTUAN HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN ALL YOU CAN EAT DENGAN MINAT SEBAGAI MEDIASI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Pengarang
TARINA PUTRI SANURA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Fitrah Afandi ZT - - - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010083
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Penentuan harga dan perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian pada restoran all you can eat di Kota Banda Aceh dengan minat sebagai mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian merupakan masyarakat muslim di Kota Banda Aceh berusia 20-50 tahun, dan pernah berkunjung ke restoran all you can eat di Kota Banda Aceh berjumlah 112 orang yang diambil berdasarkan teknik heirs. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini ditemukan bahwa penentuan harga dan perilaku konsumen muslim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penentuan harga dan perilaku konsumen muslim berpengaruh signifikan terhadap minat. Minat memediasi secara parsial pengaruh penentuan harga dan perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian. Temuan dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran dan wawasan yang berharga untuk konsumen, produsen dan pembuat kebijakan karena penelitian ini menyoroti tentang penentuan harga, perilaku konsumen muslim terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Penentuan Harga, Perilaku konsumen Muslim, Keputusan Pembelian, Minat.
This research aims to examine the influence between price determination and Muslim consumer behavior on purchasing decisions at all you can eat restaurants in Banda Aceh City with interest as mediation. The research method used is quantitative. The research sample was a Muslim community in Banda Aceh City totaling 112 people taken based on the heirs technique. The data collection method uses a questionnaire. The analytical tools used include validity and reliability tests. Hypothesis testing uses path analysis. The results of this research found that price determination and Muslim consumer behavior have a significant influence on purchasing decisions. Price determination and Muslim consumer behavior have a significant influence on interest. Interest has a significant influence on purchasing decisions. Interests mediate the influence of price determination and Muslim consumer behavior on purchasing decisions. It is hoped that the findings from this research will be able to provide valuable descriptions and insights for consumers, producers and policy makers so that because this research highlights price determination, Muslim consumer behavior towards purchasing decisions Keywords: Price Determination, Muslim consumer behavior, Purchasing Decisions, Interests.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI HOKBEN DI KOTA BANDA ACEH (Fawaid Harly, 2024)
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ISLAM, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PRELOVED DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA KOTA BANDA ACEH) (SYIFA SALSABILA AKUSTIA, 2023)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA RESTORAN HALAL DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Nikmatullah, 2023)
PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN HALAL LABELLING TERHADAP PURCHASING DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN GERAI MIXUE DI BANDA ACEH (M.Rijal Akram, 2025)
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA BANDA ACEH DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Muhibbur Ridha, 2018)