PENGARUH LABELISASI HALAL, CUSTOMER DISSATISFACTION DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KE PRODUK WARDAH PADA WANITA MUSLIM DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH LABELISASI HALAL, CUSTOMER DISSATISFACTION DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KE PRODUK WARDAH PADA WANITA MUSLIM DI BANDA ACEH


Pengarang

CUT HAYATUN NUFUS - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Nurma Sari - 198907182015042002 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010084

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam.,

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara labelisasi halal, customer dissatisfaction dan variety seeking terhadap brand switching ke produk Wardah pada wanita muslim di Banda Aceh. Sampel pada penelitian ini yaitu wanita muslim di Banda Aceh yang pernah memakai produk kosmetik selain Wardah lalu beralih ke produk Wardah yang berjumlah 100 responden. Pengambilan jumlah responden ditentukan berdasarkan rumus Hair. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel labelisasi halal, customer dissatisfaction dan variety seeking berpengaruh positif signifikan terhadap brand switching. Kemudian secara simultan, variabel labelisasi halal, customer dissatisfaction dan variety seeking berpengaruh positif signifikan terhadap brand switching ke produk Wardah pada wanita muslim di Banda Aceh. Oleh karena itu, temuan dari penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi konsumen dan perusahaan kosmetik untuk lebih memperhatikan label halal pada produk dan kepuasan konsumen sehingga tidak terjadi perpindahan merek di kalangan konsumen.

This study aims to examine the influence between halal labeling, customer dissatisfaction and variety seeking on brand switching to Wardah products on Muslim women in Banda Aceh. The sample in this study were muslim women in Banda Aceh who had used cosmetic products other than the Wardah brand and then switched to Wardah products totaling 100 respondents. The number of respondents was determined based on the Hair formula. The data used in this study are primary data. Primary data obtained from distributing questionnaires to respondents. The analysis used is multiple linear regression analysis. The results showed that partially halal labeling variables, customer dissatisfaction and variety seeking have a significant positive effect on brand switching. Then simultaneously, the variables of halal labeling, customer dissatisfaction and variety seeking have a significant positive effect on brand switching to Wardah products on muslim women in Banda Aceh. Therefore, the findings of this study provide valuable insights for consumers and cosmetics companies to pay more attention to halal labeling on products and consumer satisfaction so that there is no brand switching among consumers.

Citation



    SERVICES DESK