Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AMERICAN FAST FOOD DI BANDA ACEH
Pengarang
Nurul Aliyya Chairini - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Syahriyal - 198001012021021101 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010043
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, religiusitas, gaya hidup, dan harga terhadap keputusan pembelian produk american fast food di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dari penyebaran kuisioner kepada 115 responden. Responden dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling dengan metode Hair. Data yang didapat dianalisis dengan regresi linier beganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, secara parsial variabel sertifikasi halal dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel religiusitas dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa sertifikasi halal, religiusitas, gaya hidup, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk american fast food di Kota Banda Aceh. Oleh karenanya kepada pelanggan diharapkan dapat melibatkan religiusitas diri dalam melakukan aktivitas konsumsi, dan tetap memperhatikan pola konsumsi yang mengutamakan kebutuhan bukan keinginan.
Kata Kunci: American Fast Food, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Gaya Hidup, Harga, Keputusan Pembelian.
This study aims to analyze the effect of halal certification, religiosity, lifestyle, and price on purchasing decisions for American fast food products in Banda Aceh. This research is a quantitative study that uses primary data from distributing questionnaires to 115 respondents. Respondents in this study were determined by purposive sampling technique with the Hair method. The data obtained was analyzed with multiple linear regression. The results of this study indicate that, partially, the halal certification and lifestyle variables have a positive and significant effect on purchasing decisions. The variables of religiosity and price have no effect on purchasing decisions. Simultaneous test results show that halal certification, religiosity, lifestyle, and price affect purchasing decisions for American fast food products in Banda Aceh City. Therefore, customers are expected to involve self-religiosity in carrying out consumption activities, and still pay attention to consumption patterns that prioritize needs not wants. Keywords: American Fast Food, Halal Certification, Religiosity, Lifestyle, Price, Purchase Decision.
PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN FROZEN FOOD DI BANDA ACEH (KARINA, 2020)
SURVEY POLA KONSUMSI FAST FOOD SISWA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Anita Rahmaniati, 2014)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU NUTRILLON DI KOTA BANDA ACEH (Khaslinda, 2024)
PENGARUH PRODUK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN DEMOGRAFI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Sarah Fitri, 2016)
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PEMBELIAN PRODUK MILNA DI KOTA BANDA ACEH (Nurfajri Yanti, 2024)