PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Siti Rahmanidar - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010010

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Peneliti menentukan responden menggunakan teknik nonprobability sampling dengan rumus Hair dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Image Halal, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.



ABSTRACT This study aims to analyze the influence of celebrity endorser variables, halal brand image, and electronic word of mouth on Wardah's cosmetic purchase decisions on Syiah Kuala University students. In this study using a quantitative approach. The data used is primary data obtained from the distribution of questionnaires to 100 respondents. Researchers determined respondents using nonprobability sampling techniques with the Hair formula and analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this study show that the variables of celebrity endorser, halal brand image, and electronic word of mouth partially have a positive and significant effect on the purchase decision of Wardah cosmetics in Syiah Kuala University students. The test results simultaneously showed that the variables of celebrity endorser, halal brand image, and electronic word of mouth had a significant effect on the purchase decision of Wardah cosmetics in Syiah Kuala University students. Keywords: Celebrity Endorser, Halal Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Purchase Decision.

Citation



    SERVICES DESK