Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Siti Rahmanidar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010010
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Peneliti menentukan responden menggunakan teknik nonprobability sampling dengan rumus Hair dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image halal, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Image Halal, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
ABSTRACT This study aims to analyze the influence of celebrity endorser variables, halal brand image, and electronic word of mouth on Wardah's cosmetic purchase decisions on Syiah Kuala University students. In this study using a quantitative approach. The data used is primary data obtained from the distribution of questionnaires to 100 respondents. Researchers determined respondents using nonprobability sampling techniques with the Hair formula and analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this study show that the variables of celebrity endorser, halal brand image, and electronic word of mouth partially have a positive and significant effect on the purchase decision of Wardah cosmetics in Syiah Kuala University students. The test results simultaneously showed that the variables of celebrity endorser, halal brand image, and electronic word of mouth had a significant effect on the purchase decision of Wardah cosmetics in Syiah Kuala University students. Keywords: Celebrity Endorser, Halal Brand Image, Electronic Word Of Mouth, Purchase Decision.
ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (NURUL HUSNA, 2024)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)
PENGARUH BRAND PREFERENCE, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LUXCRIME PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Cut Fadya Allya Natasya, 2024)
PENGARUH DISCOUNT FRAMING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH. (ANNISA RAHMATILLAH, 2025)