Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH
Pengarang
farha - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006104090057
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.33
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kata Kunci : Media gambar seri, Menulis karangan
Penelitian yang berjudul “Perbedaan Kemampuan Siswa Menulis Karangan
Menggunakan Media Gambar Seri Dengan Tanpa Media Gambar di Kelas IV SD
Negeri 3 Banda Aceh”. Rumusan masalah (1) bagaimanakah kemampuan siswa
menulis karangan dengan menggunaan media gambar seri di kelas IV SD Negeri 3
Banda Aceh, (2) bagaimanakah kemampuan siswa menulis karangan tanpa media
gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (3) apakah ada perbedaan yang
signifikan antara kemampuan siswa menulis karangan menggunakan media gambar
seri dengan tanpa media gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Tujuan
penelitian (1) ingin mengetahui kemampuan siswa menulis karangan dengan
menggunaan media gambar seri di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (2) ingin
mengetahui kemampuan siswa menulis karangan tanpa menggunakan media gambar
di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (3) ingin mengetahui perbedaan kemampuan
siswa menulis karangan menggunakan media gambar seri dengan tanpa media
gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Hipotesisterdapat perbedaan
kemampuan siswa menulis karangan menggunakan media gambar seri dengan tanpa
media gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Pendekatan penelitian
kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi siswa kelas IV berjumlah 65
orang. Sampel kelas IVa dan IVb yang diambil secara simplerandom
sampling.Tehnik pengambilan data tes menulis karangan dengan menggunakan
media gambar seri (kelas IVa) dan tanpa media gambar (kelas IVb). ? 1 =80 dan ? 2
=77,6. Data di olah dengan uji-t dua pihak dengan taraf signifikan 0,05 dk 43.
Dengan kriteria –t tabel < t hitung < t tabel sehingga diperoleh hasil -2,01
Tidak Tersedia Deskripsi
KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERL 12 BANDA ACEH MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN MEDIA GAMBAR SERI (Muliana, 2021)
KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENULIS TEKS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI (Ervania, 2018)
KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS II DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DI SD NEGERI 2 MATA IE ACEH BESAR (Zahraton Nora, 2018)
KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI (Mona Raisa Hanum, 2016)
KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS V MELALUI MEDIA GAMBAR DAN NON MEDIA GAMBAR DI SD NEGERI 35 BANDA ACEH (Nurkhalimah, 2019)