PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH


Pengarang

farha - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104090057

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.33

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata Kunci : Media gambar seri, Menulis karangan
Penelitian yang berjudul “Perbedaan Kemampuan Siswa Menulis Karangan
Menggunakan Media Gambar Seri Dengan Tanpa Media Gambar di Kelas IV SD
Negeri 3 Banda Aceh”. Rumusan masalah (1) bagaimanakah kemampuan siswa
menulis karangan dengan menggunaan media gambar seri di kelas IV SD Negeri 3
Banda Aceh, (2) bagaimanakah kemampuan siswa menulis karangan tanpa media
gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (3) apakah ada perbedaan yang
signifikan antara kemampuan siswa menulis karangan menggunakan media gambar
seri dengan tanpa media gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Tujuan
penelitian (1) ingin mengetahui kemampuan siswa menulis karangan dengan
menggunaan media gambar seri di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (2) ingin
mengetahui kemampuan siswa menulis karangan tanpa menggunakan media gambar
di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh, (3) ingin mengetahui perbedaan kemampuan
siswa menulis karangan menggunakan media gambar seri dengan tanpa media
gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Hipotesisterdapat perbedaan
kemampuan siswa menulis karangan menggunakan media gambar seri dengan tanpa
media gambar di kelas IV SD Negeri 3 Banda Aceh. Pendekatan penelitian
kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi siswa kelas IV berjumlah 65
orang. Sampel kelas IVa dan IVb yang diambil secara simplerandom
sampling.Tehnik pengambilan data tes menulis karangan dengan menggunakan
media gambar seri (kelas IVa) dan tanpa media gambar (kelas IVb). ? 1 =80 dan ? 2
=77,6. Data di olah dengan uji-t dua pihak dengan taraf signifikan 0,05 dk 43.
Dengan kriteria –t tabel < t hitung < t tabel sehingga diperoleh hasil -2,01

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK