PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP INOVASI DAN KOMPETENSI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK KANTOR FUNGSIONAL ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP INOVASI DAN KOMPETENSI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK KANTOR FUNGSIONAL ACEH


Pengarang

Teuku Indra Chalid - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Said Musnadi - 196409191991031002 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2201202010036

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Tesis diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala

PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP INOVASI DAN KOMPETENSI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK
KANTOR FUNGSIONAL ACEH

Oleh

TEUKU INDRA CHALID
NIM: 221202010036

Konsentrasi : Manajemen Sumber Daya Manusia

Pembimbing Utama : Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A.
Pembimbing Pembantu : Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Knowledge Management Terhadap Inovasi dan Kompetensi serta dampaknya pada Kinerja PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Fungsional Aceh. Populasi pada penelitian ini adalah semua karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Fungsional Aceh yang berjumlah 120 karyawan. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan Teknik sensus dimana keseluruhan populasi akan dijadikan sebagai sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Knowledge Management berpengaruh terhadap Inovasi, Knowledge Management berpengaruh terhadap Kompetensi, Knowledge Management, Inovasi, dan Kompetensi berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi, Inovasi memediasi pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Organisasi, dan Kompetensi memediasi pengaruh Knowledge Management terhadap Kinerja Organisasi

Kata Kunci: Knowledge Management, Inovasi, Kompetensi, Kinerja Organisasi

ABSTRACT Abstract of Thesis Submitted to The Examination Committe in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Economis and Business Faculty of Syiah Kuala University. THE INFLUENCE OF KNOWLEDGE MANAGEMENT ON INNOVATION AND COMPETENCY AND ITS IMPACT ON THE PERFORMANCE OF PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK ACEH FUNCTIONAL OFFICE By TEUKU INDRA CHALID NIM: 221202010036 Concentration : Human Resources Management Specialization : Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A. Co-Supervisor : Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S This research aims to examine the influence of Knowledge Management on Innovation and Competency and its impact on PT Performance. Bank Mandiri (Persero) Tbk Aceh Functional Office. The population in this study were all employees of PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Aceh Functional Office with 120 employees. Determining the sample size is carried out using a census technique where the entire population will be used as a sample. Data analysis in this research uses the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results of the research show that Knowledge Management influences Innovation, Knowledge Management influences Competency, Knowledge Management, Innovation and Competency influence Organizational Performance, Innovation mediates the influence of Knowledge Management on Organizational Performance, and Competency mediates the influence of Knowledge Management on Organizational Performance Keywords: Knowledge Management, Innovation, Competence, Organizational Performance  

Citation



    SERVICES DESK