PERAN PENELUSURAN HEDONIS DALAM MEMEDIASI PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, DAN KEMUDAHAN TERHADAP DORONGAN MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GOJEK TOKOPEDIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PERAN PENELUSURAN HEDONIS DALAM MEMEDIASI PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, DAN KEMUDAHAN TERHADAP DORONGAN MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GOJEK TOKOPEDIA


Pengarang

Gina Kembari Jasman - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Permana Honneyta Lubis - 195808151985032002 - Dosen Pembimbing I
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010102

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan terhadap dorongan pembelian impulsif dengan penelusuran hedonis sebagai pemediasi. Populasi dalam studi ini adalah seluruh pengguna Gojek Tokopedia di Banda Aceh. Teknik pengumpulan sampel dalam studi ini adalah purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah responden sebanyak 270 orang. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran keusioner yang dilakukan secara online yang ditautkan pada google form. Skala Likert digunkan untuk mengukur data di lapangan dan dianalisis dengan SEM AMOS. Hasil uji menyimpulkan bahwa pengaruh interpersonal, daya tarik visual, kemudahan, penelusuran hedonis, dan dorongan melakukan pembelian impulsif sudah berjalan dengan baik. Kemudian, pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan berpengaruh positif signifkan terhadap penelusuran hedonis dan dorongan melakukan pembelian impulsif. Penelusuran hedonis sendiri juga berpengaruh terhadap dorongan pembelian impulsif. Penelusuran hedonis memediasi secara parsial pengaruh pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan terhadap dorongan para komsumen dalam melakukan pembelian impulsive.
Kata Kunci: Pengaruh Interpersonal, Daya Tarik Visual, Kemudahan, Penelusuran Hedonis, Dan Dorongan Melakukan Pembelian Impulsif

This study aims to determine the effect of interpersonal influence, visual appeal, and ease of impulse buying with hedonic browsing as a mediator. The population in this study are all Gojek Tokopedia users in Banda Aceh. The sample collection technique in this study was purposive sampling, so that a total of 270 respondents were obtained. Data is collected by distributing questionnaires which are carried out online which are linked to the Google form. The Likert scale was used to measure data in the field and was analyzed using AMOS SEM. The test results conclude that interpersonal influence, visual appeal, convenience, hedonic browsing, and impulse buying have been going well. Then, interpersonal influence, visual appeal, and convenience have a significant positive effect on hedonic browsing and impulse buying. Hedonic browsing itself also influences impulse buying. Hedonic browsig partially mediates the influence of interpersonal influence, visual appeal, and ease of consumer motivation to make impulsive purchases. Keywords: Interpersonal Influence, Visual Appeal, Convenience, Hedonic Browsing, Impulsive Buying

Citation



    SERVICES DESK