Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PERAN PENELUSURAN HEDONIS DALAM MEMEDIASI PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, DAN KEMUDAHAN TERHADAP DORONGAN MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GOJEK TOKOPEDIA
Pengarang
Gina Kembari Jasman - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Permana Honneyta Lubis - 195808151985032002 - Dosen Pembimbing I
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010102
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan terhadap dorongan pembelian impulsif dengan penelusuran hedonis sebagai pemediasi. Populasi dalam studi ini adalah seluruh pengguna Gojek Tokopedia di Banda Aceh. Teknik pengumpulan sampel dalam studi ini adalah purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah responden sebanyak 270 orang. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran keusioner yang dilakukan secara online yang ditautkan pada google form. Skala Likert digunkan untuk mengukur data di lapangan dan dianalisis dengan SEM AMOS. Hasil uji menyimpulkan bahwa pengaruh interpersonal, daya tarik visual, kemudahan, penelusuran hedonis, dan dorongan melakukan pembelian impulsif sudah berjalan dengan baik. Kemudian, pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan berpengaruh positif signifkan terhadap penelusuran hedonis dan dorongan melakukan pembelian impulsif. Penelusuran hedonis sendiri juga berpengaruh terhadap dorongan pembelian impulsif. Penelusuran hedonis memediasi secara parsial pengaruh pengaruh interpersonal, daya tarik visual, dan kemudahan terhadap dorongan para komsumen dalam melakukan pembelian impulsive.
Kata Kunci: Pengaruh Interpersonal, Daya Tarik Visual, Kemudahan, Penelusuran Hedonis, Dan Dorongan Melakukan Pembelian Impulsif
This study aims to determine the effect of interpersonal influence, visual appeal, and ease of impulse buying with hedonic browsing as a mediator. The population in this study are all Gojek Tokopedia users in Banda Aceh. The sample collection technique in this study was purposive sampling, so that a total of 270 respondents were obtained. Data is collected by distributing questionnaires which are carried out online which are linked to the Google form. The Likert scale was used to measure data in the field and was analyzed using AMOS SEM. The test results conclude that interpersonal influence, visual appeal, convenience, hedonic browsing, and impulse buying have been going well. Then, interpersonal influence, visual appeal, and convenience have a significant positive effect on hedonic browsing and impulse buying. Hedonic browsing itself also influences impulse buying. Hedonic browsig partially mediates the influence of interpersonal influence, visual appeal, and ease of consumer motivation to make impulsive purchases. Keywords: Interpersonal Influence, Visual Appeal, Convenience, Hedonic Browsing, Impulsive Buying
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HEDONIC BROWSING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP DORONGAN MEMBELI SECARA IMPULSIF (Ulyatul Nazirah, 2022)
KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP DORONGAN UNTUK MEMBELI IMPULSIF PADA MASYARAKAT BANDA ACEH DI APLIKASI SHOPEE (Muhammad Farhan Erdin, 2025)
PENGARUH PORTABILITAS DAN DAYA TARIK VISUAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF YANG DIMEDIASI OLEH NILAI UTILITARIAN YANG DIRASAKAN PADA PENGGUNA SOCIOLLA (Yuni Ayuningsih, 2024)
PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN FITUR LIVE SHOPPING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE (Fitri Khairil Yati, 2024)
PENGARUH BROWSING DAN INTENSITAS PENGGUNAAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF YANG DIMEDIASI OLEH DORONGAN UNTUK MEMBELI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI GAYO LUES (Sova Ramayanti, 2025)