PENGARUH LABELISASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH LABELISASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

RIFKY CHALIK NABAWI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Khairil Umuri - 199102222019031017 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1701104010056

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, promosi,
harga, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk makanan impor pada
mahasiswa di Kota Banda Aceh . Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi
mahasiswa di kota banda aceh berjumlah 30.234 orang dengan jumlah sampel
sebanyak 180 responden yang diambil dengan metode Non- Probability Sampling
dan teknik Purposive Sampling. Teknis analisis data menggunakan regresi linear
berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel
labelisasi halal, promosi, harga, dan religiusitas berpengaruh signifikan secara
simultan terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor pada
mahasiswa di kota banda aceh. Hasil variabel labelisasi halal tidak berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor, sedangkan
variabel promosi, harga, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor.

Kata Kunci: Labelisasi Halal, Promosi, Harga, Religiusitas, Keputusan
Pembelian

ABSTRACT This research aims to analyse the influence of halal labelling, promotion, prize and religiosity on purchasing decisions for imported food products among students in Banda Aceh City. The data used in this research is primary data. This research uses a quantitative approach with a student population in the City of Banda Aceh totalling 30,234 people with a sample size of 180 respondent taken using the Non-Probability Sampling method and Purposive Sampling technique. The data analysis technique uses multiple linear regression with the help of SPSS. The results of this research show that the variables halal labelling, promotion, price and religiosity have a significant simultaneous effect on purchasing decision for imported food products among students in the City of Banda Aceh. The results of the halal labelling variable do not have a positive impact on purchasing decisions on imported food products, while the promotion, price and religiosity variable have a positive and significant effect on purchasing decision on imported products. Keyword: Halal Labeling, Promotion, Price, Religiosity, Purchasing Decisions

Citation



    SERVICES DESK