PENGARUH ISLAMIC BRANDING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH ISLAMIC BRANDING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Parjah Salpina - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Khairil Umuri - 199102222019031017 - Dosen Pembimbing I
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010045

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Penerbit

Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh islamic branding, online customer review dan tagline terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee pada mahasiswa di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer bersumber dari kuesioner yang disebarkan kepada 160 responden, yaitu mahasiswa pengguna e-commerce Shopee di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sedangkan ukuran sampel ditentukan dengan rumus Hair. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel islamic branding, online customer review, dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee. Pengujian secara simultan didapatkan bahwa variabel islamic branding, online customer review, dan tagline berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di Shopee.

Kata kunci : Islamic Branding, Online Customer Review, Tagline, Keputusan Pembelian.

ABSTRACT This research aims to analyze the influence of Islamic branding, online customer reviews and tagline on online purchasing decisions at Shopee for students in Banda Aceh City. The data used is primary data obtained from questionnaires distributed to 160 respondents, students who use Shopee ecommerce in Banda Aceh City. This research used a quantitative approach. The sampling technique uses purposive sampling techniques and is determined by the Hair formula. Technical data analysis using multiple linear regression with the SPSS. The results of this study indicate that the variables of Islamic branding, online customer review, and tagline have a positive and significant effect on online purchasing decisions at Shopee. Simultaneous testing found that the variables of Islamic branding, online customer review, and tagline have an effect on online purchasing decisions at Shopee. Keywords: Islamic Branding, Online Customer Review, Tagline, Purchasing Decisions. 

Citation



    SERVICES DESK