PENGARUH ORIENTASI BERBELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN FESH SHOP DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH ORIENTASI BERBELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN FESH SHOP DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Cut Mitra Susanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1209200020096

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Teknik Sipil., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Dari survey pendahuluan yang dilakukan terhadap lima belas orang konsumen Fesh Shop yang sering melakukan pembelian online di Kota Banda Aceh, memang terlihat keputusan konsumen untuk melakukan pembelian melalui internet belum sekuat berbelanja secara konvensional di tempat perbelanjaan. Rendahnya keputusan belanja online ini tidak terlepas dari rendahnya word of mouth yang disampaikan dari satu pelanggan kepelanggan lainnya. Tanpa buzz yang besar atau noise yang utamakan isu belanja online seakan belum begitu muncul dipermukaan. Buzz dan noise inilah biasanya yang akan timbul bila frekuensi dan coverage word of mouth yang dilakukan oleh sesama pelanggan belanja online. Thurau et al. (2004) mengatakan bentuk word of mouth ini telah menjadi faktor penting dalam pembentukan perilaku konsumen. Rekomendasi ataupun review yang diberikan konsumen lain misalnya dalam sebuah sharing review platform ataupun komunitas niscaya mampu mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk atau jasa. Internet mampu menciptakan kesempatan bagi electronic word-of-mouth melalui berbagai media online seperti facebook, twitter, blog, my space dan lain sebagainya. Selain faktor orientasi berbelanja, faktor lain yang mempengaruhi Pembentukan Word of Mouth (WOM) pada konsumen Fesh Shop yaitu Kualitas Website sebuah toko online. Melalui Website e-commerce, toko online harus mampu memberikan informasi mengenai produk kepada konsumen dengan cepat melalui internet. Toko online yang tidak mampu menyajikan website yang berkualitas akan hilang ditinggalkan oleh konsumen Fesh Shop. Responden pada penelitian ini berjumlah 120 orang yang merupakan konsumen yang telah memanfaatkan belanja online di Banda Aceh. Karena nilai CR diatas 1,96 dan nilai P < 0.05, maka Ho ditolak, dan H1 diterima, yang berarti ada hubungan yang nyata (significant) antara konstruks yang diuji.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK