Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH ORIENTASI BERBELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN FESH SHOP DI KOTA BANDA ACEH)
Pengarang
Cut Mitra Susanti - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1209200020096
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Teknik Sipil., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Dari survey pendahuluan yang dilakukan terhadap lima belas orang konsumen Fesh Shop yang sering melakukan pembelian online di Kota Banda Aceh, memang terlihat keputusan konsumen untuk melakukan pembelian melalui internet belum sekuat berbelanja secara konvensional di tempat perbelanjaan. Rendahnya keputusan belanja online ini tidak terlepas dari rendahnya word of mouth yang disampaikan dari satu pelanggan kepelanggan lainnya. Tanpa buzz yang besar atau noise yang utamakan isu belanja online seakan belum begitu muncul dipermukaan. Buzz dan noise inilah biasanya yang akan timbul bila frekuensi dan coverage word of mouth yang dilakukan oleh sesama pelanggan belanja online. Thurau et al. (2004) mengatakan bentuk word of mouth ini telah menjadi faktor penting dalam pembentukan perilaku konsumen. Rekomendasi ataupun review yang diberikan konsumen lain misalnya dalam sebuah sharing review platform ataupun komunitas niscaya mampu mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk atau jasa. Internet mampu menciptakan kesempatan bagi electronic word-of-mouth melalui berbagai media online seperti facebook, twitter, blog, my space dan lain sebagainya. Selain faktor orientasi berbelanja, faktor lain yang mempengaruhi Pembentukan Word of Mouth (WOM) pada konsumen Fesh Shop yaitu Kualitas Website sebuah toko online. Melalui Website e-commerce, toko online harus mampu memberikan informasi mengenai produk kepada konsumen dengan cepat melalui internet. Toko online yang tidak mampu menyajikan website yang berkualitas akan hilang ditinggalkan oleh konsumen Fesh Shop. Responden pada penelitian ini berjumlah 120 orang yang merupakan konsumen yang telah memanfaatkan belanja online di Banda Aceh. Karena nilai CR diatas 1,96 dan nilai P < 0.05, maka Ho ditolak, dan H1 diterima, yang berarti ada hubungan yang nyata (significant) antara konstruks yang diuji.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN PENGELOLAAN HUBUNGAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN E-COMMERCE DI KOTA BANDA ACEH (FARHANURRIZKA, 2023)
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA BANDA ACEH DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Muhibbur Ridha, 2018)
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMBELI MAKANAN PADA PEDAGANG NON MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Mutiara Balqis, 2023)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH MEREK EPSON DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Zulharman, 2020)