PENGARUH E- SERVICE QUALITY DAN TRUST TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MELALUI SATISFACTION PADA PENGGUNA JASA ONLINE GRAB DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH E- SERVICE QUALITY DAN TRUST TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MELALUI SATISFACTION PADA PENGGUNA JASA ONLINE GRAB DI BANDA ACEH


Pengarang

Jimmy Indrawan - Personal Name;

Dosen Pembimbing

M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801150010051

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E- service quality dan trust terhadap E-customer loyalty melalui satisfaction pada pengguna jasa online Grab di Banda Aceh. Jumlah responden dalam penelitian adalah 144 pengguna jasa online Grab di Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling dengan metodenya non probability sampling. Sesuai dengan ketersediaan data dan tuntutan analisis, maka peneliti menggunakan SPSS versi 24 untuk menganalisis datanya. Penelitian ini mengemukakan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan antar hubungan langsung maupun mediasi mulai dari E-service quality dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, E-service quality dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-customer loyalty kemudian Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-customer loyalty. Selanjutnya E-service quality dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-customer loyalty melalui satisfaction pada pengguna jasa online Grab di Banda Aceh.

Kata Kunci: E-Service Quality, Trust, E-Customer Loyalty, Satisfaction

The purpose of this study was to analyze the effect of E-service quality and trust on E-customer loyalty through satisfaction for Grab online service users in Banda Aceh. The number of respondents in the study were 144 Grab online service users in Banda Aceh. The sampling technique used was purposive sampling with the non probability sampling method. In accordance with the availability of data and the demands of analysis, the researchers used SPSS version 24 to analyze the data. This study suggests that all variables have a significant effect on direct and mediated relationships starting from E-service quality and trust have a positive and significant effect on satisfaction, E-service quality and trust have a positive and significant effect on E-customer loyalty then Satisfaction has a positive and significant effect on E-customer loyalty. Furthermore, E-service quality and trust have a positive and significant effect on E-customer loyalty through satisfaction for Grab online service users in Banda Aceh. Keywords: E-Service Quality, Trust, E-Customer Loyalty, Satisfaction

Citation



    SERVICES DESK