PENGARUH SOSIAL MEDIA, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE EMINA DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SOSIAL MEDIA, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE EMINA DI BANDA ACEH


Pengarang

Masniar - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Farid - 197310022006041001 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901150010010

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sosial media, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Emina di Banda Aceh. Jumlah responden dalam penelitian adalah 160 konsumen produk skincare Emina. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Purposive Sampling dengan metodenya Non-probability Sampling. Sesuai dengan ketersediaan data dan tuntutan analisis, maka peneliti menggunakan SPSS versi 24 untuk menganalisis datanya.
Penelitian ini mengemukakan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan mulai dari sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Emina di Banda Aceh.

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Sosial Media, Kualitas Produk, Harga

The purpose of this study was to analyze the influence of social media, product quality and price on purchasing decisions for Emina's skincare products in Banda Aceh. The number of respondents in the study were 160 consumers of Emina's skincare products. The sampling technique used was Purposive Sampling with the Non-probability Sampling method. In accordance with the availability of data and the demands of analysis, the researchers used SPSS version 24 to analyze the data. This study suggests that all variables have a significant effect starting from social media which has a positive and significant effect on decisions, product quality has a positive and significant effect on decisions and price has a positive and significant effect on purchasing decisions on Emina's skincare products in Banda Aceh. Keywords: Purchase Decision, Social Media, Product Quality, Price

Citation



    SERVICES DESK