Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERILAKU PROFIL KANAL (C) FEROSEMEN DENGAN KONFIGURASI I YANG DIBEBANI LENTURRN(STUDI KASUS DENGAN TINGGI 150 MM, 200 MM, DAN 300 MMRNMENGGUNAKAN 3 TULANGAN TARIK DAN 4 LAPIS WIREMESH)
Pengarang
Martha Pratama - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0404101010040
Fakultas & Prodi
Fakultas Teknik / Teknik Sipil (S1) / PDDIKTI : 22201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Teknik., 2009
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Gelagar jembatan pada perkampungan umumya terbuat dari baja dan kayu yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ferosemen merupakan varian dari beton bertulang dengan tebal sekitar 10 -40 mm. Dari kelebihan ferosemen memunculkan ide untuk mengembangkan ferosemen sebagai altematif gelagar jembatan dengan meneliti perilaku perilaku profil kanal ferosemen dengan konfigurasi I yang dibebani lentur. Penelitian ini meninjau pengaruh tinggi penampang profit. Jumlah benda uji terdiri dari 3 pasang profil kanal ( C ). Ukuran tinggi benda uji profil dibedakan menjadi 100 mm, 200 mm, dan 300 mm dengan tebal 30 mm, lebar sayap 100 mm, panjang bentang bersih 2000 mm dan menggunakan 4 lapis wiremesh. Sebagai kendali mutu digunakan benda uji silinder beton stander dengan diameter 100 mm dan tinggi 200 mm. Profil kanal dikon:figurasi menjadi profil I dibebani secara bertahap pada tengah bentang dengan
pembacaan data setiap kenaikan beban 0,1 ton . Setiap tahapan beban dicatat besamya beban dan lendutan serta diamati pola retak yang terjadi. Hasil penelitian menujukkan beban ultimit profil dengan tinggi 150 mm, 200 mm dan 300 mm masing-masing sebesar 4,3 ton , 6,4 ton dan 10,2 ton dan mempengaruhi peningkatan kapasitas profit yaitu 48,84% dari 150 terhadap 200 mm, 137,21% dari
150 terhadap 300 mm, dan 59,38% dari 200 terhadap 300 mm. Berdasarkan hasil
tersebut disimpulkan bahwa profit kanal ( C ) ferosemen yang dikonfigurasikan I
dapat menjadi altematif gelagar jembatan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERMODELAN ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN) UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU PROFIL KANAL (C) FEROSEMEN DENGAN KONFIGURASI I YANG DIBEBANI LENTUR (Andika Akbar, 2024)
PERILAKU PROFIL KANAL (C) FEROSEMEN DENGAN KONFIGURASI I YANG DIBEBANI LENTURRN(STUDI KASUS DENGAN TINGGI 150 MM, 200 MM, DAN 300 MMRNMENGGUNAKAN 3 TULANGAN TARIK DAN 4 LAPIS WIREMESH) (Martha Pratama, 2024)
PERILAKU BALOK PROFIL CANAL (C) FERRO FOAM CONCRETE DENGAN PENAMBAHAN POZZOLAN ALAMI AKIBAT BEBAN LENTUR
(STUDI KASUS DENGAN BEDA LAPIS WIREMESH 3 LAPIS, 4 LAPIS, DAN 5 LAPIS) (Asta Ivo Bonny S, 2013)
PERILAKU PROFIL KANAL FEROSEMEN DENGAN KONFIGURASI I YANG DIBEBANI LENTUR (KHAIRUN, 2023)
PERILAKU PROFIL KANAL FEROSEMEN DENGAN KONFIGURASI I YANG DIBEBANI LENTUR (Meity Maharani, 2024)