Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST YANG DIMEDIASI BRAND IMAGE PADA MAHASISWA USK PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY DI BANDA ACEH
Pengarang
Zalfa Annafisah Daulay - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Abdul Rahman Lubis - 195410111980031004 - Dosen Pembimbing I
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji
Muhammad Basyir - 197505212006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901102010085
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Di era industri digital saat ini, teknologi bergerak cepat dan semakin
canggih yang akan mempengaruhi aktivitas dari berbagai aspek kehidupan
masyarakat terutama dalam layanan jasa keuangan. Ini juga berdamapak pada
pelaku bisnis secara offline menjadi online yang kita kenal dengan e-commerce.
Serta perkembangan yang sangat pesat mampu menghadirkan sebuah jasa layanan
keuangan atau e-wallet. Salah satu e-commerce yang banyak digemari oleh
kalangan mahasiswa USK yaitu Shopee. Shopee mampu menghadirkan sebuah
metode pembayaran secara digital atau e-wallet yang disebut ShopeePay. Rumusan
masalah penelitian ini adalah bagaimana service quality, perceived value, brand
image berpengaruh terhadap brand trust pada mahasiswa USK pengguna e-wallet
ShopeePay di Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk menguji service quality,
perceived value, brand image berpengaruh terhadap brand trust pada mahasiswa
USK pengguna e-wallet ShopeePay di Banda Aceh. Hasil penelitian ialah service
quality, perceived value, brand image berpengaruh terhadap brand trust serta brand
image memediasi secara parsial pengaruh service quality terhadap brand trust.
Untuk peneliti selanjutnya diharapkan kepada peneliti agar dapat melakukan
penelitian yang lebih mendalam mengenai service quality, perceived value, brand
image dan brand trust.
Kata kunci: Service Quality, Perceived Value, Brand Image dan Brand Trust.
ABSTRACK In the current era of the digital industry, technology is advancing rapidly and becoming increasingly sophisticated, influencing activities in various aspects of people's lives, especially in financial services. This also impacts the transition of offline businesses to online, known as e-commerce. The rapid development has led to the emergence of financial services or e-wallets. One of the e-commerce platforms widely favored by students at the University of Syiah Kuala (USK) is Shopee. Shopee has introduced a digital payment method or e-wallet called ShopeePay. The research problem formulation is how service quality, perceived value, and brand image affect brand trust among USK students using the ShopeePay e-wallet in Banda Aceh. The research objective is to examine the influence of service quality, perceived value, and brand image on brand trust among USK students using the ShopeePay e-wallet in Banda Aceh. The research findings indicate that service quality, perceived value, and brand image have an impact on brand trust, and brand image partially mediates the influence of service quality on brand trust. For future researchers, it is recommended to conduct more in-depth research on service quality, perceived value, brand image, and brand trust. Keywords: Service Quality, Perceived Value, Brand Image, and Brand Trust.
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH (Azka zakia, 2024)
PENGARUH INFORMATION QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA DI KOTA BANDA ACEH (PELANGGAN KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA) (Jihan Zahirah, 2023)
PENGARUH SELF-EXPRESSIVE BRAND, BRAND ATTACHMENT DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND ADVOCACY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND LOVE CUSTOMER BUTTONSCARVES (Bunayya Aldisa, 2024)
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMODERASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PRODUK TIENSI DI BANDA ACEH (Zahra Wati, 2021)