PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST YANG DIMEDIASI BRAND IMAGE PADA MAHASISWA USK PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND TRUST YANG DIMEDIASI BRAND IMAGE PADA MAHASISWA USK PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY DI BANDA ACEH


Pengarang

Zalfa Annafisah Daulay - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Abdul Rahman Lubis - 195410111980031004 - Dosen Pembimbing I
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji
Muhammad Basyir - 197505212006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901102010085

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Di era industri digital saat ini, teknologi bergerak cepat dan semakin
canggih yang akan mempengaruhi aktivitas dari berbagai aspek kehidupan
masyarakat terutama dalam layanan jasa keuangan. Ini juga berdamapak pada
pelaku bisnis secara offline menjadi online yang kita kenal dengan e-commerce.
Serta perkembangan yang sangat pesat mampu menghadirkan sebuah jasa layanan
keuangan atau e-wallet. Salah satu e-commerce yang banyak digemari oleh
kalangan mahasiswa USK yaitu Shopee. Shopee mampu menghadirkan sebuah
metode pembayaran secara digital atau e-wallet yang disebut ShopeePay. Rumusan
masalah penelitian ini adalah bagaimana service quality, perceived value, brand
image berpengaruh terhadap brand trust pada mahasiswa USK pengguna e-wallet
ShopeePay di Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk menguji service quality,
perceived value, brand image berpengaruh terhadap brand trust pada mahasiswa
USK pengguna e-wallet ShopeePay di Banda Aceh. Hasil penelitian ialah service
quality, perceived value, brand image berpengaruh terhadap brand trust serta brand
image memediasi secara parsial pengaruh service quality terhadap brand trust.
Untuk peneliti selanjutnya diharapkan kepada peneliti agar dapat melakukan
penelitian yang lebih mendalam mengenai service quality, perceived value, brand
image dan brand trust.

Kata kunci: Service Quality, Perceived Value, Brand Image dan Brand Trust.

ABSTRACK In the current era of the digital industry, technology is advancing rapidly and becoming increasingly sophisticated, influencing activities in various aspects of people's lives, especially in financial services. This also impacts the transition of offline businesses to online, known as e-commerce. The rapid development has led to the emergence of financial services or e-wallets. One of the e-commerce platforms widely favored by students at the University of Syiah Kuala (USK) is Shopee. Shopee has introduced a digital payment method or e-wallet called ShopeePay. The research problem formulation is how service quality, perceived value, and brand image affect brand trust among USK students using the ShopeePay e-wallet in Banda Aceh. The research objective is to examine the influence of service quality, perceived value, and brand image on brand trust among USK students using the ShopeePay e-wallet in Banda Aceh. The research findings indicate that service quality, perceived value, and brand image have an impact on brand trust, and brand image partially mediates the influence of service quality on brand trust. For future researchers, it is recommended to conduct more in-depth research on service quality, perceived value, brand image, and brand trust. Keywords: Service Quality, Perceived Value, Brand Image, and Brand Trust.

Citation



    SERVICES DESK