Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TINGKAT KEPUASAN IBU TERHADAP ASUHAN PERSALINAN NORMAL DI RUANG BERSALIN BADAN PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH
Pengarang
Depi Ulandari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0607101050077
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2013
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kepuasan pasien merupakan keberhasilan dari organisasi rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkat kepuasan ibu terhadap asuhan persalinan normal di Ruang Bersalin Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan desain cross-sectional. Data dianalisa dengan analisis univariat. Hasil diperoleh bahwa, pasien yang menjalani persalinan normal di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh paling banyak berpendidikan menengah (47,5%), umur 20 sampai 35 tahun (67,5%), pekerjaan Ibu Rurnah Tangga (70%) dan multigravida (60%), serta
kebanyakan memiliki Hb lebih dari 10 atau tidak anemia (62,5). Pasien yang mendapat asuhan persalinan normal di Rumah Sak.it Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh paling banyak mendapat tingkat kepuasan yang sangat tinggi yaitu 17 orang (42,5%) yang diperoleh lebih dominan dari responden dengan tingkat pendidikan menengah sampai tinggi, petugas kesehatan memiliki kehandalan yang baik 28 orang (70%) dan cenderung memiliki perhatian yang kurang baik 27 orang (67,5%) dan kenyamanan pelayanan yang kurang baik 31 orang (77,5%).
Kata kunci: Asuhan Persalinan Normal, Tingkat Kepuasan Ibu, Pelayanan
Kesehatan Rumah
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISA PERBANDINGAN KINERJA RUMAH SAKIT DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BADAN PELAYANAN KESEHATAN - RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT TEUNGKU FAKINAH, BANDA ACEH) (Mukmin, 2024)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)
HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN TINGKAT RNKEPUASAN KERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT UMUM RNDAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (FEBY QAMARA, 2024)
HUBUNGAN MIOMA UTERI DENGAN KEJADIAN PERSALINAN PRETERM DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (MEULUEYA ASTRIE ISRAR, 2020)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN (Fahmi Zana, 2023)