Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGANRNKEPUASAAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011
Pengarang
Thisa humaira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0707101110002
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran Gigi / Pendidikan Dokter Gigi (S1) / PDDIKTI : 12201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2011
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kepuasan adalah pemenuhan suatu keinginan atau kebutuhan. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan aspek penting dari mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut Terdapat lima dimensi Parasuraman yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yaitu tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan serta empati. Pemerintah Aceh membentuk program JKA untuk meringankan beban kesehatan dengan memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Aceh meliputi seluruh pelayanan kesehatan termasuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut tersebut diselenggarakan salah satunya di Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan kepuasan pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Jumlah subjek yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 96 subjek. Hasil penelitian ini menunjukkan kepuasan pasien JKA terhadap pelayanan di Poliklinik Gigi dan Mulut pada lima dimensi Parasuraman yaitu, tampilan fisik 85,4%, kehandalan 51%, daya tanggap 74%, jaminan 87,5% dan empati 86,5%, namun secara keseluruhan kepuasan pasien JKA mencapai 93,8 %. Hasil uji chi-square didapatkan nilai p
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGANRNKEPUASAAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa humaira, 2023)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2021)
GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2015)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)