PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, SIKAP, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN ADES DENGAN NIAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, SIKAP, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN ADES DENGAN NIAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Indah Mayasary Rinaldy - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1101102010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan
lingkungan, sikap, dan kesadaran lingkungan, dan niat beli terhadap perilaku
pembelian produk air minum dalam kemasan ADES. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian ini
menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan
sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling
(HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabelvariabel
yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan
lingkungan, sikap dan kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap perilaku
pembelian, Pengetahuan lingkungan, sikap dan kesadaran lingkungan berpengaruh
positif terhadap niat beli, dan niat beli berpengaruh positif terhadap perilaku
pembelian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan, sikap
dan kesadaran lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli maupun
perilaku pembelian, dan niat beli berpengaruh signifikan terhadap perilaku
pembelian. Selain itu diperoleh hasil bahwa niat beli memediasi secara partial
pengaruh dari pengetahuan lingkungan, sikap, dan kesadaran lingkungan terhadap
perilaku pembelian.
Kata Kunci : Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Kesadaran Lingkungan, Niat
Beli, Perilaku Pembelian

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK