Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, SIKAP, DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN ADES DENGAN NIAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Indah Mayasary Rinaldy - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1101102010002
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan
lingkungan, sikap, dan kesadaran lingkungan, dan niat beli terhadap perilaku
pembelian produk air minum dalam kemasan ADES. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian ini
menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Purposive sampling digunakan
sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling
(HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabelvariabel
yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan
lingkungan, sikap dan kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap perilaku
pembelian, Pengetahuan lingkungan, sikap dan kesadaran lingkungan berpengaruh
positif terhadap niat beli, dan niat beli berpengaruh positif terhadap perilaku
pembelian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan, sikap
dan kesadaran lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli maupun
perilaku pembelian, dan niat beli berpengaruh signifikan terhadap perilaku
pembelian. Selain itu diperoleh hasil bahwa niat beli memediasi secara partial
pengaruh dari pengetahuan lingkungan, sikap, dan kesadaran lingkungan terhadap
perilaku pembelian.
Kata Kunci : Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Kesadaran Lingkungan, Niat
Beli, Perilaku Pembelian
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SIKAP BELI PRODUK HIJAU, NILAI YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PRODUK HIJAU, PENGETAHUAN TENTANG LINGKUNGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Anas Malik, 2016)
PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK AC (AIR CONDITIONER) RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA BANDA ACEH (Wahyu Andhika Fadwa, 2015)
THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA INFLUENCERS AND PRICE ON TIKTOK USER PURCHASE INTENTION TOWARDS SUNSCREEN PRODUCTS WITH CONSUMER ATTITUDE AS MEDIATING VARIABLE: THE PERSPECTIVES OF SYIAH KUALA UNIVERSITY STUDENTS (RUSIYAH AL ADAWIYAH, 2024)
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN DAN EVALUASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PRODUK ELEKTRONIK MEREK MASPION DI KOTA BANDA ACEH) (Nuri Sarnita, 2014)
PENGARUH KEMASAN EKOLOGI DAN IKLAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK BERWAWASAN RAMAH LINGKUNGAN (Surya Handika, 2018)