PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DI MEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK PADA SKINCARE SOMETHINC | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DI MEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK PADA SKINCARE SOMETHINC


Pengarang

Ella Marsella - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1901102010153

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Pengalaman Merek dan Persepsi Nilai terhadap Loyalitas Merek yang Dimediasi oleh Kepercayaan Merek pada Skincare Somethinc. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna skincare Somethinc Di Kota Banda Aceh yang berjumlah 200 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah snowball sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analasis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasi Pengalaman Merek tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Merek skincare Somethinc dikota Banda Aceh, Persepsi Nilai berpengaruh terhadap Loyalitas Merek skincare Somethinc dikota Banda Aceh, Kepercayaan Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek skincare Somethinc dikota Banda Aceh, Kepercayaan Merek tidak memediasi secara parsial Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Merek skincare Somethinc dikota Banda Aceh, Kepercayaan Merek memediasi secara parsial pengaruh Persepsi Nilai terhadap Loyalitass Merek skincare Somethinc dikota Banda Aceh.
Kata kunci: Pengalaman Merek, Persepsi Nilai, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, Structural Equation Modelling

This research aims to measure the effect of brand experience and perceived value on brand loyalty mediated by brand trust in skincare somethinc. The sample used in this research was Somethinc skincare users in Banda Aceh City with a total 200 respondents. Data were collected by using online questionnaires. The sampling technique used was snowball sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analytical method to determine the effect of the variables involved. Based on the results of SEM analysis identified Brand Experience did not affect Brand Loyalty Somethinc skincare in Banda Aceh, Perceived Value had an effect on Brand Loyalty Somethinc skincare in Banda Aceh, Brand Trust had an effect on Brand Loyalty Skincare Somethinc in Banda Aceh, Brand Trust did not partially mediate Brand Experience on Brand Loyalty Somethinc skincare in Banda Aceh, Brand Trust partially mediates the influence of Perceived Value on Brand Loyalty Somethinc skincare in Banda Aceh. Keywords: Brand Experience, Perceived Value, Brand Trust, Brand Loyalty, Structural Equation Modeling

Citation



    SERVICES DESK