Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
LAPORAN KERJA PRAKTEK
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH
Pengarang
Annisa Ramadhani Fitri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
T. Saiful Bahri - 197512052006041001 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1905002010092
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Manajemen Agribisnis (D3) / PDDIKTI : 54401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
RINGKASAN
Inovasi perbankan berbasis Teknologi Informasi dalam Industri perbankan saat ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap Efisien dan Efektivitas. Mobile Banking ini merupakan perpaduan antara Teknologi Informasi dan Aplikasi Bisnis. Berkat Mobile Banking, nasabah, khususnya pelajar, dapat mengakses layanan perbankan 24 jam tanpa harus datang ke cabang Bank untuk transaksi pribadi. Mobile Banking Bank Aceh Syariah, didasarkan pada fakta bahwa Bank Syariah ingin menawarkan Layanan terbaik kepada nasabahnya untuk memudahkan mereka menyelesaikan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan Smartphone. Salah satu golongan nasabah yang harus diperhatikan oleh pihak Bank dalam penggunaan Mobile Banking adalah Mahasiswa. Mahasiswa merupakan kalangan anak muda yang menjadi pengguna aktif perangkat Mobile Banking, begitu juga dengan Mahasiswa dari Kota Banda Aceh. Mahasiswa sebagai seorang nasabah memiliki berbagai faktor yang mempengaruhi minat menggunakan Mobile Banking ketika kemudahan dan kegunaan dalam menggunakan Layanan tersebut sesuai dengan nasabah, begitu juga dengan risiko dan kepercayaan yang diberikan oleh pihak Bank. Selain itu tidak sedikit Mahasiswa yang tidak menggunakan Mobile Banking Bank Aceh ini karena Mahasiswa merasa layanan tersebut tidak sesuai harapan.
Tujuan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat Mahasiswa dalam menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Aceh syariah. Metode ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dan Statistik Deskriptif. Hasil tugas akhir ini menunjukkan bahwa faktor kemudahan, keamanan, manfaat, kemampuan akses dan resiko mempengaruhi minat Mahasiswa dalam menggunakan Layanan Mobile Banking. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan nilai rata-rata diperoleh sebesar 3,23 (dalam kategori setuju).
SUMMARY Information Technology-based banking innovations in the banking industry are currently having a tremendous impact on Efficiency and Effectiveness. Mobile Banking is a combination of Information Technology and Business Applications. Thanks to Mobile Banking, customers, especially students, can access 24-hour banking services without having to come to a bank branch for personal transactions. Bank Aceh Syariah Mobile Banking, is based on the fact that Sharia Bank wants to offer the best service to its customers to make it easier for them to complete banking transactions just by using a Smartphone. One group of customers that the Bank must pay attention to when using Mobile Banking is students. Students are young people who are active users of Mobile Banking devices, as are students from the city of Banda Aceh. Students as customers have various factors that influence interest in using Mobile Banking when the ease and usefulness of using the Service suits the customer, as well as the risk and trust provided by the Bank. Apart from that, quite a few students do not use Bank Aceh's Mobile Banking because students feel that the service does not meet expectations. The aim of this final assignment is to determine the factors that influence students' interest in using Bank Aceh Syariah Mobile Banking Services. This method uses a quantitative approach and descriptive statistics. The results of this final assignment show that the factors of convenience, security, benefits, access capabilities and risks influence students' interest in using Mobile Banking Services. This is shown from the calculation results of the average value obtained at 3.23 (in the agree category).
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ziyadi, 2023)
PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, FITUR LAYANAN,RISIKO, DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP MINAT TRANSAKSI MENGGUNAKAN BSI MOBILE DI KOTA BANDA ACEH (CINDY ASTUTI, 2022)
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING PT BANK SYARIAH INDONESIA PADA KALANGAN MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ADAM DAFFA GHIFARI, 2024)
PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Dwi Indah Kusuma Ningtyas, 2022)
MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK MOBILE BANKING ACTION PT. BANK ACEH SYARIAH (Olivia Lieyuan Vika, 2022)