HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA E-COMMERCE GENERASI MILENIAL | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA E-COMMERCE GENERASI MILENIAL


Pengarang

Raudhiatuz Zahra - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Eka Dian Aprilia - 198404082015042002 - Dosen Pembimbing I
Mirza - 198107312008121001 - Penguji
Risana Rachmatan - 198404062010122003 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1907101130002

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Psikologi., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang signifikan, menyebabkan konsumsi semakin kompleks karena adanya peralihan budaya konsumsi. Belanja online memengaruhi perilaku konsumsi, terutama pada generasi milenial yang aktif dalam e-commerce, cenderung dipengaruhi oleh electronic word of mouth sehingga menimbulkan perilaku impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan electronic word of mouth dengan impulsive buying pada generasi milenial yang menggunakan e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik quota sampling dengan jumlah sampel 349 generasi milenial (Kelahiran 1980-2000). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen alat ukur Electronic Word of Mouth Scale yang dikembangkan oleh Goyette et al. (2010) dan Impulsive Buying Tendency Scale yang disusun oleh Verplanken dan Herabadi (2001). Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan Pearson Product-Moment Correlation yang menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar r=0,375 dengan nilai signifikansi (p) sebesar 0,000 (p

Indonesia's significant economic growth has led to more complex consumption due to a shift in consumer culture. Online shopping affects consumption behavior, especially in the millennial generation who are active in e-commerce, tend to be influenced by electronic word of mouth, resulting in impulsive buying behavior. This study aims to determine the relationship between electronic word of mouth and impulsive buying in millennials who use e-commerce. This study uses a quantitative approach with a correlational method. The sampling technique in this study used a non-probability sampling method with a quota sampling technique with a sample size of 349 millennials (born 1980-2000). Data collection was conducted using the Electronic Word of Mouth Scale measurement tool developed by Goyette et al. (2010) and the Impulsive Buying Tendency Scale developed by Verplanken and Herabadi (2001). The hypothesis in this study was tested using Pearson Product-Moment Correlation, which showed a correlation coefficient value of r = 0.375 with a significance value (p) of 0.000 (p

Citation



    SERVICES DESK