PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (PAKSERV) TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA FITUR GOFOOD DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (PAKSERV) TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA FITUR GOFOOD DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Roiyanis - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010115

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini merupakan studi peristiwa yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (Pakserv) yang terdiri dari Tangibility, Realiability, Assurance, Sincerity, Personalization, dan Formality terhadap minat beli ulang yang kepuasan konsumen sebagai variable mediasi pada pengguna fitur GoFood. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 192 orang masyarakat Kota Banda Aceh yang sudah pernah menggunakan fitur GoFood. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden dan data sekunder dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tangibility dan Assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan Reliability, Sincerity, Personalization, dan Formality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu juga Tangibility, Reliability, dan Assurance berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, namun Sincerity, Personalization, dan Formality tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Hasil yang sama juga ditemukan bahwa kepuasan konsumen dapat mempengaruhi Reliability, Sincerity, Personalization, dan Formality terhadap minat beli ulang, sedangkaan Tangibility dan Assurance tidak dapat dipengaruhi oleh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Pakserv, Tabgibility, Reliability, Assurance, Sincerity, Personalization, Formality, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen, Gofood.

ABSTRACT This research is an event study that aims to analyze the effect of service quality (Pakserv) which consists of Tangibility, Realiability, Assurance, Sincerity, Personalization, and Formality on repurchase intention which is consumer satisfaction as a mediating variable for GoFood feature users. The sample used was 192 people from the Banda Aceh City who had used the GoFood feature. The data used in this study are primary data and secondary data. Primary data was obtained from distributing questionnaires to respondents and secondary data from library research. The results of this study indicate that Tangibility and Assurance have no effect on customer satisfaction, while Reliability, Sincerity, Personalization, and Formality have a significant effect on customer satisfaction. In addition, Tangibility, Reliability, and Assurance have a significant effect on repurchase intention, but Sincerity, Personalization, and Formality have no effect on repurchase intention. The same results were also found that customer satisfaction can affect Reliability, Sincerity, Personalization, and Formality on repurchase intention, while Tangibility and Assurance cannot be influenced by customer satisfaction on repurchase intention. Keywords: Service Quality, Pakserv, Tabgibility, Reliability, Assurance, Sincerity, Personalization, Formality, Repurchase Intention, Consumer Satisfaction, Gofood.

Citation



    SERVICES DESK