PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ISLAM, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PRELOVED DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ISLAM, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PRELOVED DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

SYIFA SALSABILA AKUSTIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Eka Nurlina - 198903082019032021 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010055

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara strategi
pemasaran Islam, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian
preloved yang dimediasi oleh minat beli. Metode penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah metode Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah
responden dari penelitian ini sebanyak 120 responden yang ditentukan dengan
rumus hair. Data di kumpulkan dengan cara membagikan Kuesioner pada 120
mahasiswa Kota Banda Aceh. Analisis data menggunakan bantuan software
AMOS. Hasil Penelitian ini memperlihatkan bahwa minat beli berpengaruh secara
langsung terhadap keputusan pembelian, strategi pemasaran islam, gaya hidup, dan
harga berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Kemudian strategi
pemasaran Islam juga berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan gaya hidup tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Selanjutnya minat beli memediasi secara parsial pengaruh strategi
pemasaran Islam, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian. Oleh
karenanya, pelaku usaha preloved dapat terus menerapkan strategi pemasaran Islam
menjalani usahanya.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Islam, Gaya Hidup, Harga, Keputusan
Pembelian, Minat Beli



ABSTRACT This study aims to determine whether there is an influence between Islamic marketing strategies, lifestyle and prices on purchasing decisions of preloved clothes which are mediated by purchase intention. The research method used in this study is the Structural Equation Modeling (SEM) method. The number of respondents from this study were 120 respondents who were determined by the hair formula. Data was collected by distributing questionnaires to 120 students from Banda Aceh City. Data analysis using AMOS software. The results of this study show that buying interest has a direct effect on purchasing decisions, Islamic marketing strategies, lifestyles, and prices have a direct effect on buying intentions. Then the Islamic marketing strategy also directly influences purchasing decisions. While lifestyle has no positive and significant effect on purchasing decisions. Furthermore, buying interest partially mediates the influence of Islamic marketing strategy, lifestyle and price on purchasing decisions. Therefore, preloved business actors can continue to implement Islamic marketing strategies throughout their business. Keywords: Islamic Marketing Strategy, Lifestyle, Price, Purchase Decision, Purchase Intention

Citation



    SERVICES DESK