Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ISLAM, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN PRELOVED DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA KOTA BANDA ACEH)
Pengarang
SYIFA SALSABILA AKUSTIA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji
Eka Nurlina - 198903082019032021 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010055
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara strategi
pemasaran Islam, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian
preloved yang dimediasi oleh minat beli. Metode penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah metode Structural Equation Modelling (SEM). Jumlah
responden dari penelitian ini sebanyak 120 responden yang ditentukan dengan
rumus hair. Data di kumpulkan dengan cara membagikan Kuesioner pada 120
mahasiswa Kota Banda Aceh. Analisis data menggunakan bantuan software
AMOS. Hasil Penelitian ini memperlihatkan bahwa minat beli berpengaruh secara
langsung terhadap keputusan pembelian, strategi pemasaran islam, gaya hidup, dan
harga berpengaruh secara langsung terhadap minat beli. Kemudian strategi
pemasaran Islam juga berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan gaya hidup tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Selanjutnya minat beli memediasi secara parsial pengaruh strategi
pemasaran Islam, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian. Oleh
karenanya, pelaku usaha preloved dapat terus menerapkan strategi pemasaran Islam
menjalani usahanya.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Islam, Gaya Hidup, Harga, Keputusan
Pembelian, Minat Beli
ABSTRACT This study aims to determine whether there is an influence between Islamic marketing strategies, lifestyle and prices on purchasing decisions of preloved clothes which are mediated by purchase intention. The research method used in this study is the Structural Equation Modeling (SEM) method. The number of respondents from this study were 120 respondents who were determined by the hair formula. Data was collected by distributing questionnaires to 120 students from Banda Aceh City. Data analysis using AMOS software. The results of this study show that buying interest has a direct effect on purchasing decisions, Islamic marketing strategies, lifestyles, and prices have a direct effect on buying intentions. Then the Islamic marketing strategy also directly influences purchasing decisions. While lifestyle has no positive and significant effect on purchasing decisions. Furthermore, buying interest partially mediates the influence of Islamic marketing strategy, lifestyle and price on purchasing decisions. Therefore, preloved business actors can continue to implement Islamic marketing strategies throughout their business. Keywords: Islamic Marketing Strategy, Lifestyle, Price, Purchase Decision, Purchase Intention
PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS KOTA BANDA ACEH) (Ghiffania Balqis, 2024)
DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AMERICAN FAST FOOD DI BANDA ACEH (Nurul Aliyya Chairini, 2024)
PENGARUH GAYA HIDUP DAN MONEY ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN NILAI PERSONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Hendra Halim, 2014)
PENGARUH KESADARAN HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBELI MAKANAN PADA TOKO ROTI BREAD LIGHT DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH) (Meiri Safira, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Lidya Sisca Agustin, 2024)