FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Ziyadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Nurma Sari - 198907182015042002 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010046

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Banda Aceh dengan menggunakan tingkat kemudahan,transparansi dan religiusitas sebagai variabel penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih dengan perhitungan rumus lemeshow dan menggunakan Non-Probability dengan Teknik Accidental Sampling. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linear berganda. Hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwa transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking BSI, dan variabel kemudahan serta religiusitas tidak berpangaruh secara signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking. Sedangkan secara simultan (bersama) variabel tingkat kemudahan, transparansi dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking. Diharapkan BSI Terus dapat mempertahankan transparansi dan terus meningkatkan kemudahan dan religiusitas dalam meningkat minat nasabah berinfak menggunakan layanan mobile banking.

Kata Kunci : Kemudahan, Transparansi, Religiusitas, Minat Berinfak, Mobile Banking, BSI Mobile

ABSTRACT This study aims to determine the factors that influence customer interest in using mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) services in Banda Aceh City by using the level of convenience, transparency and religiosity as research variables. The sample used in the study amounted to 100 respondents who were selected by calculating the lemeshow formula and using Non-Probability with Accidental Sampling Technique. The methodology used is quantitative with multiple linear regression approach. The results of the research clearly show that transparency has a positive and significant effect on the interest of infaq customers using mobile banking services BSI, and the variables of convenience and religiosity do not significantly affect the interest of infaq customers using mobile banking services. Meanwhile, simultaneously (together) the variables of the level of convenience, transparency and religiosity have a positive and significant effect on customer interest in using mobile banking services. It is expected that BSI can continue to maintain transparency and continue to improve ease and religiosity in increasing customer interest in using mobile banking services. Keywords : Ease, Transparency, Religiosity, Interest in Infak, Mobile Banking, BSI Mobile

Citation



    SERVICES DESK