PENGARUH MEDIASI PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI, KINERJA PEGAWAI DAN KETERIKATAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH MEDIASI PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI, KINERJA PEGAWAI DAN KETERIKATAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH ACEH


Pengarang

Fery Verdian - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mahdani - 195907251990021001 - Dosen Pembimbing II
Mukhlis - 196012311987031032 - Penguji
Sofyan - 195912311987031024 - Penguji
Hafasnuddin - 195905101988101001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010016

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mediasi pembelajaran berbasis kompetensi, kinerja pegawai dan keterikatan pegawai terhadap kinerja PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai yang tergabung dalam PT PLN Persero Unit Wilayah Banda Aceh. Jumlah Populasi PLN Unit induk Wilayah aceh yaitu 900 Pegawai. Jumlah Populasi PLN Unit induk Wilayah aceh yaitu 277 Pegawai. Pengambilan sampel pada penelian ini dilakukan dengan teknik sensus dimana keseluruhan populasi akan dijadikan sebagai sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan kinerja karyawan, pembelajaran berbasis kompetensi, pelatihan dan pengembangan karyawan, dan keterikatan karyawan pada karyawan sudah baik, pelatihan dan pengembangan karyawan berpengaruh terhadap keterikatan karyawan pada karyawan, pelatihan dan pengembangan karyawan berpengaruh terhadap pembelajaran berbasis kompetensi pada karyawan, pelatihan dan pengembangan karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan, keterikatan karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan, pebelajaran berbasis kompetensi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan, pelatihan dan pengembangan karyawan berpengaruh terhadap kinerja organisasi di karyawan, keterikatan karyawan berpengaruh terhadap kinerja organisasi di karyawan, pembelajaran berbasis kompetensi berpengaruh terhadap kinerja organisasi di karyawan, kinerja karyawan berpengaruh terhadap kinerja organisasi di karyawan, keterikatan karyawan memediasi secara parsial pengaruh pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja karyawan pada karyawan, pembelajaran berbasis kompetensi memediasi secara parsial pengaruh pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja karyawan pada karyawan, keterikatan karyawan memediasi secara parsial pengaruh pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja organisasi di karyawan, dan pembelajaran berbasis kompetensi memediasi secara parsial pengaruh pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja organisasi di karyawan.
Kata Kunci: Kinerja Karyawan, Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Pelatihan dan Pengembangan Karyawan, Keterikatan Karyawan

This study aims to test the influence of competency-based learning mediation, staff performance, and employee engagement on the performance of PT. PLN (Persero) Aceh Regional Main Unit (PLN Aceh). The population was all employees of PLN Aceh in Banda Aceh, with as many as 277 employees. Sampling was carried out using a census technique. Data were analyzed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The result proves that at PLN Aceh, Employee Training and Development (TrainDev) influenced Employee Engagement, Employee TrainDev influenced Competency-Based Learning, Employee TrainDev influenced Staff performance, Employee Engagement influenced Staff performance, Competency-Based Learning Influenced Staff performance, Employee TrainDev influenced PLN Aceh Performance, Employee Engagement influenced PLN Aceh Performance, Competency-Based Learning Influenced PLN Aceh Performance, Staff performance influenced PLN Aceh Performance, Employee Engagement partially mediated the Employee TrainDev effect on Staff performance, Competency-Based Learning partially mediated the Employee TrainDev effect on Staff performance, Employee Engagement partially mediated the Employee TrainDev effect on PLN Aceh Performance, and Competency-Based Learning partially mediated the Employee TrainDev effect on PLN Aceh Performance. These findings prove that the model of increasing PLN Aceh performance is a function of increasing the effectiveness and efficiency of Employee TrainDev, strengthening Competency-Based Learning, strengthening Engagement, and increasing staff performance. Keywords: Staff performance, Competency-Based Learning, Employee Training and Development, Employee Engagement

Citation



    SERVICES DESK