Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Rahmitha Indah Cahyani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Dosen Pembimbing I
Eddy Gunawan - 197607252006041001 - Penguji
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010095
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Digitalisasi produk merupakan inovasi layanan baru yang mengandalkan teknologi digital sebagai media layanan perbankan bagi para nasabah. Kemajuan teknologi digital membawa dampak positif, yang menjadikan layanan menjadi cepat dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh digitalisasi produk dan keamanan terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Sampel pada penelitian ini merupakan masyarakat Kota Banda Aceh berjumlah 104 responden yang diambil berdasarkan rumus Hair dengan metode Simple Random Sampling dan dianalisis menggunakan model analisis jalur. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa digitalisasi produk dan keamanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kepuasan nasabah memiliki peran mediasi penuh (full mediating) dalam hubungan antara digitalisasi produk dan keamanan dengan loyalitas nasabah BSI.
Kata Kunci: Digitalisasi Produk, Keamanan, Loyalitas, Kepuasan Nasabah
ABSTRACT Product digitization is a new service innovation that relies on digital technology as a medium for banking services for customers. Advances in digital technology have a positive impact, which makes services fast and efficient. The aim of this research is to analyze how product digitization and security influence customer loyalty and satisfaction as an intervening variable at Bank Syariah Indonesia (BSI) in Banda Aceh City. The data used in this research is primary data. The sample in this study was the people of Banda Aceh City, totaling 104 respondents who were taken based on the Hair formula with the Simple Random Sampling method and analyzed using the path analysis model. The findings from this study indicate that product digitalization and security do not have a significant effect on BSI customer loyalty. The results of this study indicate that customer satisfaction has a full mediating role in the relationship between product digitalization and security with BSI customer loyalty. Keywords: Product Digitization, Security, Loyalty, Customer Satisfaction
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (Alfi Syahril Nurdia, 2023)
PENGARUH DIGITALISASI LAYANAN DAN LITERASIRNKEUANGAN SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAHRNBANK SYARIAH INDONESIA RN(STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN RNBISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (WILLY SURYA, 2022)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)
PERAN REPUTASI BANK DALAM MEMODERASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SHARIA GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH (Zaitun Setiawati, 2023)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG ACEH BESAR (MUZAIYANAH, 2022)