PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Rahmitha Indah Cahyani - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Dosen Pembimbing I
Eddy Gunawan - 197607252006041001 - Penguji
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010095

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Digitalisasi produk merupakan inovasi layanan baru yang mengandalkan teknologi digital sebagai media layanan perbankan bagi para nasabah. Kemajuan teknologi digital membawa dampak positif, yang menjadikan layanan menjadi cepat dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh digitalisasi produk dan keamanan terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Sampel pada penelitian ini merupakan masyarakat Kota Banda Aceh berjumlah 104 responden yang diambil berdasarkan rumus Hair dengan metode Simple Random Sampling dan dianalisis menggunakan model analisis jalur. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa digitalisasi produk dan keamanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kepuasan nasabah memiliki peran mediasi penuh (full mediating) dalam hubungan antara digitalisasi produk dan keamanan dengan loyalitas nasabah BSI.
Kata Kunci: Digitalisasi Produk, Keamanan, Loyalitas, Kepuasan Nasabah

ABSTRACT Product digitization is a new service innovation that relies on digital technology as a medium for banking services for customers. Advances in digital technology have a positive impact, which makes services fast and efficient. The aim of this research is to analyze how product digitization and security influence customer loyalty and satisfaction as an intervening variable at Bank Syariah Indonesia (BSI) in Banda Aceh City. The data used in this research is primary data. The sample in this study was the people of Banda Aceh City, totaling 104 respondents who were taken based on the Hair formula with the Simple Random Sampling method and analyzed using the path analysis model. The findings from this study indicate that product digitalization and security do not have a significant effect on BSI customer loyalty. The results of this study indicate that customer satisfaction has a full mediating role in the relationship between product digitalization and security with BSI customer loyalty. Keywords: Product Digitization, Security, Loyalty, Customer Satisfaction

Citation



    SERVICES DESK