Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENGETAHUAN WISATA HALAL TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN KE SABANG DENGAN PERSEPSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Pengarang
Qaulan Staqiila Bakhtiar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Ridwan Nurdin - 197006092005011003 - Dosen Pembimbing I
Eddy Gunawan - 197607252006041001 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010082
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan wisata halal terhadap minat kunjungan ulang wisatawan ke Sabang dengan persepsi risiko sebagai variabel mediasi. Adapun objek pada penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Sabang lebih dari sekali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penentuan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu path analysis dan uji sobel. Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh hasil bahwa pengetahuan wisata halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang. Pengetahuan wisata halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan ulang. Persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Dan hasil uji sobel pada pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa persepsi risiko memediasi pengetahuan wisata halal terhadap minat kunjungan ulang.
Kata Kunci: Pengetahuan, Minat Kunjungan Ulang, Persepsi Risiko,Wisata Halal, Wisatawan, Sabang
This study aims to analyze the effect of knowledge of halal tourism on tourists' intention to revisit Sabang with perceived risk as a mediating variable. The objects in this study are tourists who have visited Sabang more than once. This study used a quantitative approach, with a non-probability sampling method using purposive sampling with a total sample of 100 respondents. The data analysis technique used is path analysis and Sobel test. Based on the results of the research analysis, it was found that knowledge of halal tourism had a positive and significant effect on the intention to revisit. Knowledge of halal tourism has a positive and significant effect on intention to revisit. Perceived risk has a positive and significant effect on intention to revisit. And the results of the Sobel test on indirect effects show that perceived risk mediates knowledge of halal tourism on repeat visit intentions. Keywords: Knowledge, Interest in Repeat Visits, Perceived Risk, Halal Tourism, Tourists, Sabang
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN AKSESSIBILITAS PARIWISATA HALAL TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG WISATAWAN DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASIRN(STUDI PADA WISATAWAN ACEH BESAR, BANDA ACEH DAN SABANG) (Rania istawal arsyi, 2023)
PENGARUH CITRA HALAL DAN KESADARAN HALAL TERHADAP NIAT KUNJUNG ULANG WISATAWAN ASING DI KOTA BANDA ACEH DAN SABANG DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Halir Razaqi, 2024)
PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA CITRA DESTINASI WISATA HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN KE DESTINASI WISATA DI ACEH BESAR (SAIMA SALSABILA MARETHA, 2024)
LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)
PENGARUH MAKANAN DAN MINUMAN HALAL TERHADAP NIAT KUNJUNGAN ULANG KE HOTEL DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI RNVARIABEL MODERASI (MUHAMMAD ZAHRAN HIBATULLAH, 2022)