Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
DETERMINAN KEPUTUSAN MASYARAKAT NONMUSLIM MENJADI NASABAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
MUHAMMAD FEBRIANSYAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1801104010077
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2023
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya dan persepsi masyarakat non muslim terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah kota banda aceh secara parsial dan simultan. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji hipotesis, analisa regresi linear berganda dan analisa koefisien determinan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa secara parsial variabel budaya dan persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya dan persepsi masyarakat non muslim terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah indonesia .
Kata Kunci: Budaya, Presepsi, Keputusan, Bank Syariah Indonesia
This study aims to determine whether the culture and perceptions of non-Muslim communities influence decision making to become customers at Islamic Banks in Banda Aceh city partially and simultaneously. The data analysis technique used in this study used validity, reliability, hypothesis testing, multiple linear regression analysis and determinant coefficient analysis. The results obtained in this study are that partially cultural variables and public perceptions have a significant effect on decision making to become customers of Bank Syariah Indonesia. Simultaneously there is a significant influence between culture and perceptions of non-Muslim communities on the decision to become a customer at Indonesian Sharia Banks. Keywords: Culture, Perception, Decision, Indonesian Sharia Bank.
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH (Andi Saradiwa, 2025)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH PRINSIP BAGI HASIL, TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (maisur, 2014)
ANALISIS LOYALITAS NASABAH BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH HIKMAH WAKILAH ACEH BESAR (Susi Rizkiani, 2024)
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PEMBANTU BLANGPIDIE (Apsah, 2015)