DETERMINAN KEPUTUSAN MASYARAKAT NONMUSLIM MENJADI NASABAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

DETERMINAN KEPUTUSAN MASYARAKAT NONMUSLIM MENJADI NASABAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

MUHAMMAD FEBRIANSYAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801104010077

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya dan persepsi masyarakat non muslim terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah kota banda aceh secara parsial dan simultan. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji hipotesis, analisa regresi linear berganda dan analisa koefisien determinan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa secara parsial variabel budaya dan persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya dan persepsi masyarakat non muslim terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah indonesia .
Kata Kunci: Budaya, Presepsi, Keputusan, Bank Syariah Indonesia

This study aims to determine whether the culture and perceptions of non-Muslim communities influence decision making to become customers at Islamic Banks in Banda Aceh city partially and simultaneously. The data analysis technique used in this study used validity, reliability, hypothesis testing, multiple linear regression analysis and determinant coefficient analysis. The results obtained in this study are that partially cultural variables and public perceptions have a significant effect on decision making to become customers of Bank Syariah Indonesia. Simultaneously there is a significant influence between culture and perceptions of non-Muslim communities on the decision to become a customer at Indonesian Sharia Banks. Keywords: Culture, Perception, Decision, Indonesian Sharia Bank.

Citation



    SERVICES DESK