PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Fira Harisa - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010057

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini menganalisis tentang Pengaruh sosial media dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk busana muslim dengan brand image sebagai variabel mediasi di kota Banda Aceh. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian merupakan Masyarakat kota Banda Aceh berjumlah 200 orang yang diambil berdasarkan Teknik Hair. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur. Implikasi dari hasil penelitian ini ialah sosial media, influencer marketing ialah membuat keputusan pembelian menjadi meningkat dikarenakan memang benar influencer marketing mempengaruhi penjualanan produk busana muslim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media dan influencer marketing mempunyai pengaruh positif dan sigfinikan terhadap keputusan pembelian dan Brand image. Ditemukan juga bahwa Brand image memediasi sosial media dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian secara parsial.
Kata Kunci: sosial media , influencer marketing , keputusan pembelian , brand image .

ASTRACT This study analyzes the influence of social media and influencer marketing on the decision to purchase Muslim fashion products with brand image as a mediation variable in the city of Banda Aceh. Data was collected using a questionnaire. Research samples are the people of Banda Aceh City totaling 200 people taken based on hair techniques. Hypothesis testing using path analysis. The implication of the results of this study is social media, influencer marketing is to make a purchase decision to increase because it is true that influencer marketing affects the sale of Muslim fashion products. The results showed that social media and influencer marketing had positive and significant influence on purchasing decisions and brand images. It was also found that the brand image mediated social media and influencer marketing on partial purchasing decisions Keywords: social media, influencer marketing, purchasing decisions, brand image.

Citation



    SERVICES DESK